riau24 DPRD Riau Prihatin Kondisi Eks Venue PON, Pemprov Harusnya Bisa Memanfaatkan | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Riau

DPRD Riau Prihatin Kondisi Eks Venue PON, Pemprov Harusnya Bisa Memanfaatkan

0
DPRD Riau Prihatin Kondisi Eks Venue PON, Pemprov Harusnya Bisa Memanfaatkan
Berita Riau -  DPRD Riau Prihatin Kondisi Eks Venue PON, Pemprov Harusnya Bisa Memanfaatkan
Pekanbaru, Riau24.com - Kondisi sejumlah eks venue PON di Riau, saat ini memprihatinkan. Disebab tidak terawat dengan baik. Maka, disikapi DPRD Riau dengan minta segera diurus, dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya.
 
Padahal pembangunannya sudah menghabiskan dana begitu besar. Tapi anehnya, ditaja agenda PON itu dengan tujuan awal membesar nama Provinsi Riau. Pada kondisi terkini, sekarang tidak dapat apa-apa dibanding dengan venue ada di Sumatera Selatan, masih tetap berkelanjutan kegiatan.
 
"Memang sangat disayangkan ini sejumlah eks venue PON, kondisi sangat memprihatinkan. Mestinya venue tersebut bisa dimanfaatkan berkelanjutan. Bukanya diabaikan seperti sekarang. Sehingga, tidak terawat. Harusnya pihak Pemprov Riau ini peduli pada berkelanjutan kegiatan," kata M Adil.

Baca Juga : DPRD Riau Taja Rapat Paripurna Penyampaian Pandangan Umum Jawaban Fraksi Terhadap APBD 2015 
 
Anggota Komisi E DPRD Riau ini, menambahkan, kenyataannya itu sarana prasarana PON Riau yang sudah seperti rumah hantu. Yaitu dikarena, tidak ada kegiatan yang berlanjutan baik berskala nasional ataupun internasional. Dengan ini, sambungnya, sudah banyak yang rusak dan memprihatin.
 
Lebih lanjut disampaikan, hingga saat ini sejumlah venue eks PON masih berada atau masih menjadi tanggung jawab pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau. "Banyak juga venue berada di kabupaten/kota masih dikelola Pemprov Riau," ujarnya.
 
Politisi Hanura berasal Dapil Riau 5 inipun menegaskan, semestinya seluruh venue eks PON yang ada di Riau ini dimanfaatkan maksimal oleh masyarakat. Sebab diketahui pembangunan venue didanai dari APBD. Sehingganya, keberadaan venue yang menghabiskan dana besar itu, tidak mubazir.
 
R24/rul 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru