riau24 Jumlah Pemakai KB Ditargetkan Bertambah Sebanyak 19.993 Orang | Berita Riau
Selasa, 19 Desember 2017

Dumai

Jumlah Pemakai KB Ditargetkan Bertambah Sebanyak 19.993 Orang

0
Jumlah Pemakai KB Ditargetkan Bertambah Sebanyak 19.993 Orang
Berita Riau -  Jumlah Pemakai KB Ditargetkan Bertambah Sebanyak 19.993 Orang

Dumai, Riau24.com - Jumlah pemakai KB atau sering disebut akseptor baru direncanakan oleh Badan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA) Kota Dumai akan menjaring 19.993. Jumlah akseptor baru tahun ini berdasarkan perkiraan permintaan masyarakat (PPM).

Kabid Keluarga Berencana (KB) Badan KBPPPA Dumai Ismaini menyebutkan, target jumlah pemakai KBbaru ini meliputi tujuh metode kontrasepsi, diantaranya, IUD, modus operasi wanita, modus operasi pria, kondom, implant, KB suntik dan penggunaan pil KB.

(Baca Juga : Jumlah Penduduk Naik Drastis, Bukan Berarti KB Tak Jalan) 

Perkiraan permintaan masyarakat menjadi peserta pemakai KB baru di Dumai tahun ini mengalami kenaikan dari target tahun sebelumnya yang hanya 11.095 pada 2015.

“Perkiraan permintaan masyarakat tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 11.095 pada tahun 2015,” ujar Ismaini.

Agar target dapat tercapai, lanjut Ismaini, pihaknya sudah menyusun berbagai program diantaranya, program IBI KB Kes dengan target 4.990 akseptor, program TNI KB Kes dengan target 5.269, program Bhayangkara KB Kes dengan target 4.727 dan program PKK KB Kes dengan target 4.998 akseptor.

“Ya, kita berharap semua target ini dapat tercapai dan tentunya butuh kerjasama semua pihak,” bebernya. 

Baca Juga :  

Menurut Ismaini, untuk meningkatkan jumlah pemakai KB baru dan mengurangi angka kegagalan dalam program KB di Kota Dumai, pihaknya akan terus melakukan penyuluhan tentang metode kontrasepsi jangka panjang (MKJP) melalui penggunaan alat kontrasepsi.

Selain itu, Pemko Dumai melalui Badan KBPPPA Kota Dumai juga telah membentuk Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan menjadi Kampung Keluarga Berencana yang telah diresmikan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo pada Mei lalu.

"Pada bulan Mei lalu, Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan telah kita bentuk menjadi Kampung Keluarga Berencana dan telah diresmikan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo,” tukasnya.

Sehingga diharapkan dengan pembentukan ini, jumlah pemakai KB semakin meningkat.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru