riau24 Tempat Wisata di Dumai Akan Diperbanyak Walikota | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Dumai

Tempat Wisata di Dumai Akan Diperbanyak Walikota

0
Tempat Wisata di Dumai Akan Diperbanyak Walikota
Berita Riau -  Tempat Wisata di Dumai Akan Diperbanyak Walikota

Dumai, Riau24.com - Warga Dumai cenderung kesulitan mencari tempat wisata di Dumai. Oleh karena itu, Walikota Dumai H Zulkifli As mengatakan untuk periode lima tahun kedepan akan berupaya menyediakan tempat rekreasi di Dumai yang memadai dan menarik.

Hal ini dilakukan, mengingat masyarakat Dumai masih memilih berlibur ke daerah lain di kota besar karena belum adanya tempat rekreasi di Dumai. Padahal menurut Walikota, potensi tempat wisata di Dumai bisa jadi potensi yang memuaskan.

(Baca Juga : Masyarakat Dumai Ramaikan 5 Destinasi Wisata)

"Karena itu kita akan prioritaskan pengembangan potensi wisata dan sarana hiburan keluarga lokal yang lebih menarik dan memadai agar masyarakat tidak lagi keluar kota untuk berlibur,” ujar Walikota Dumai Zulkifli As belum lama ini.

Zul As sapaan akrab Walikota Dumai ini menyampaikan, kondisi masih banyak warga memilih berlibur keluar kota diketahui dari penurunan pemakaian listrik pelanggan masyarakat, karena rumah ditinggal kosong oleh pemilik saat memasuki musim liburan.

Penyediaan sarana liburan dan pengembangan wisata lokal ini, Menurutnya, bukanlah pekerjaan mudah karena butuh proses dan pendanaan besar yang tidak mungkin bisa dilakukan dalam waktu cepat, mengingat kendala anggaran daerah.

“Penyiapan tempat wisata di Dumai dan sarana wisata untuk lokal ini membutuhkan proses panjang dan pendanaan tidak sedikit, tapi kita akan berusaha mempercepat prosesnya dengan dukungan semua pihak,” terangnya.

(Baca Juga : Wako : Liburan, Isi Dengan Kegiatan Positif, Orang Tua Tetap Awasi Anak)

Disamping rencana pengembangan rekreasi keluarga dan tempat wisata di Dumai, Pemerintah Kota Dumai untuk kerja lima tahun kedepan juga memprioritaskan program pelayanan air bersih bagi masyarakat yang telah dimulai pembangunan infrastruktur jaringan beberapa waktu lalu.

Dalam rencana pembangunan jangka menengah, Pemko Dumai menjadikan program pelayanan air bersih sebagai tujuh skala prioritas pembangunan, dan sejauh ini mendapat dukungan dari lembaga legislatif setempat.

"Program air bersih akan dilanjutkan dan semoga bisa terealisasi pada 2017 mendatang jika tidak ada halangan,” harap orang nomor satu di Kota ini.

Walikota Dumai berharap agar semua program pemerintah ini seperti program air bersih dan tempat wisata di Dumai bisa tercapai dengan baik.


R24/dev/dik


 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru