riau24 Joko Widodo Didesak BEM UR Hadir di Riau Pekan Depan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Pekanbaru

Joko Widodo Didesak BEM UR Hadir di Riau Pekan Depan

0
Joko Widodo di desak BEM UR Hadiri Riau Pekan Depan
Berita Riau -  Joko Widodo Didesak BEM UR Hadir di Riau Pekan Depan

Pekanbaru, Riau24.com - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) mendesak Presiden RI, Joko Widodo untuk hadir dalam rangka kunjungan kerja sekaligus membuka acara memperingati Hari Lingkungan Hidup se- Dunia di Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Siak, Jumat (22/7/2016) pekan depan.


Desakan ini bukan tanpa alasan. Presiden Joko Widodo yang sebelumnya dikabarkan hendak mengunjungi Riau pekan depan ini ternyata tak terlaksana.


"Padahal momen kedatangan Presiden ini bisa dimanfaatkan masyarakat Riau terkhusus mahasiswa sebagai penyambung lidah rakyat dalam penyampaian aspirasi dan menagih janji Presiden untuk segera mengentaskan permasalahan yang ada di Riau terutama masalah karhutla," ujar Presiden Mahasiswa UR, Abdul Khair, Selasa (19/7/2016).

Baca Juga :  Batal Hadiri Perayaan Hari Lingkungan Hidup, Jokowi Utus JK


Abdul Khair mengatakan, berdasarkan kabar yang diperolehnya, batalnya kedatangan Presiden ke Riau ini karena alasan banyaknya urusan.


"Lantas permasalahan Riau ini dianggap apa oleh Presiden? Apakah kedatangan Presiden ke Riau hanya untuk tujuan rekreasi atau mengambil simpati masyarakat Riau selama ini," tanya nya.
 

Lanjutnya, permasalahan karhutla di Riau masih bergelora. Baru-baru ini Kabupaten Rokan Hilir sudah terjadi kebakaran dan beberapa kabupaten lain titik api mulai bermunculan. "Lantas ini bukan dianggap urusan oleh Presiden? Lalu urusan siapa?" geram Abdul Khair.


Saat karhutla tahun lalu, sambungnya, Presiden berjanji akan menuntaskannya dan karhutla tak akan terjadi lagi. Selain itu, Presiden juga berjanji akan menangkap dan mencabut izin perusahaan yang terbukti membakar hutan dan lahan di Riau. Namun nyatanya hingga kini perusahaan yang terbukti membakar hutan dan lahan masih beroperasi.


"Kami minta agar Presiden segera melunasi janji-janjinya kepada rakyat Riau untuk menuntaskan permasalahan karhutla dan menangkap perusahaan yang terbukti membakar hutan dan lahan di Riau," pungkas Abdul Khair.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru