riau24 Kebakaran di Rohul Terindikasi Karena Lampu Minyak | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Rokan Hulu

Kebakaran di Rohul Terindikasi Karena Lampu Minyak

0
Kebakaran di Rohul Terindikasi Karena Lampu Minyak
Berita Riau -  Kebakaran di Rohul Terindikasi Karena Lampu Minyak

‎Rohul, Riau24.com - Terkait kebakaran di Rohul yang mengakibatkan seorang nenek meninggal dunia, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, melalui Kasat Reskrim Polres Rohul AKP Muhammad Wirawan Novianto mengatakan dugaan sementara dari kepolisian dan dari keterangan sejumlah saksi-saksi mengatakan hal ini terjadi karena kebiasaan korban yang membeli korek api.

(Baca Juga : Kebakaran di Rohul, Membuat Kondisi Nenek Malang Ini Sungguh Memprihatinkan)

Menurut AKP M. Wirawan pada Selasa (19/7/16), pihak keluarga korban kebakaran tidak bersedia jenazah nenek Limah diotopsi. 

"Pada Senin sore sebelum kejadian nenek Limah sempat membeli korek api. Dan kemungkinan besar, korban menyalakan lampu teplok (lampu minyak)," tuturnya. 

Sementara itu, Epi cucu korban mengaku, dirinya baru mengetahui kejadian tersebut dari tetangga nenek, sekira 21:30, bahwa terjadi kebakaran di Rohul yang ternyata adalah rumah yang ditinggali neneknya.

Mendapati kabar dari tetangga korban, dirinya yang berada di kota Pasirpengaraian, segera menuju tempat peristiwa kebakaran di kecamatan rambah Hilir.

"Saya sampai ditempat, rumah sudah hangus terbakar, dan saya mendapati nenek sudah menjadi korban. Saya gak sanggup melihatnya," ucapnya sambil meneteskan air mata.

Ia menambahkan, melihat kondisi nenek yang ikut terbakar, dirinya mengaku tak sanggup.

Pasalnya, ketika dirinya melihat kondisi nenek yang sudah hangus terbakar, pandangannya menjadi gelap dan kesedihan akan semakin dalam.

Dijelaskanya, terakhir dirinya bertemu dengan sang nenek, ketika perayaan Lebaran‎ idul fitri belum lama ini. Pada saat itu, kondisi nenek sendiri masih terlihat sehat.

Diakuinya, nenek memang tinggal sendiri di rumah tersebut, sudah sering keluarga meminta nenek untuk tinggal bersama namun dirinya tidak berkenan dan memilih untuk tinggal sendiri.

"Dia pernah berkata, selama saya (nenek) masih sehat saya akan tinggal disini. Jadi keluarga tidak bisa berbuat apa-apa. Namun bila nenek sakit baru dia mau tinggal bersama keluarga," tuturnya.

Lebih lanjut dijelaskan Epi, nenek Halimah merupakan sosok yang baik dan selalu memberikan nasehat kepada Cucu dan anak-anaknya. Dengan kepergian nenek, tentunya menjadi luka mendalam bagi keluarga.

"Semoga nenek mendapatkan tempat disisinya, dan diterima segala amal perbuatanya," jelasnya, dengan nada terisak-isak. Kini polisi masih menyelidiki peristiwa kebakaran di Rohul ini.


R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru