riau24 Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) Diikuti Oleh 126 Mahasiswa UNRI dan UIN SUSKA | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Siak

Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) Diikuti Oleh 126 Mahasiswa UNRI dan UIN SUSKA

0
Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) Diikuti Oleh 126 Mahasiswa UNRI dan UIN SUSKA
Berita Riau -  Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) Diikuti Oleh 126 Mahasiswa UNRI dan UIN SUSKA

Siak, Riau24.com - Program Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) diikuti sekitar 76 mahasiswa Universitas Riau dan 50 mahasiswa UIN SUSKA. Mahasiswa tersebut akan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Bungaraya.

Mahasiswa yang mengikuti Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) tersebut dibagi menjadi 6 kelompok untuk 6 kampung, yang pertama Kampung Bungaraya, Dayang Suri, Temusai, Lansat Permai, Jatibaru dan Kampung Kemuning Muda. Untuk keenam kampung ini merupakan mahasiswa dari Universitas Riau.

(Baca Juga : Disponsori BRK, Mahasiswa dari Riau Se Jabodetabek ini Dilepas Balik Basamo ke Bumi Melayu)

Sedangkan mahasiswa yang berasal dari UIN dibagi menjadi 4 kelompok untuk 4 kampung, diantaranya Kampung Tuah Indrapura, Buatan Lestari, Jayapura dan Kampung Suak Merambai.

Seperti yang disampaikan oleh Camat Bungaraya Dicky Shopiyan, ia mengatakan bahwa ada 126 mahasiswa dari Pekanbaru yang mengadakan kegiatan Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) di daerahnya. Untuk itu camat meminta kepada seluruh penghulu untuk berkumpul di kantor camat untuk menyambut kedatangan mereka ( Mahasiswa KKN, red).

"Hari ini kita kedatangan tamu dari adik-adik mahasiswa dari UNRI dan UIN untuk mengadakan Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) di daerah kita. Untuk itu kita sudah menghubungi seluruh penghulu untuk melakukan penyambutan kepada mahasiswa yang akan datang di kampung-kampung, dan Alhamdulilah seluruh penghulu sudah mempersiapkan segala kebutuhan dan menyambut mereka dengan baik," ujar camat.

(Baca Juga : Mahasiswa: Demi Pengabdian Ke Masyarakat, Hujan Lebatpun Kami Tembus) 

Dicky mengharapkan dengan adanya mahasiswa yang melakukan Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) di daerahnya dapat membantu dan meningkatkan pengetahuan masyarakat disetiap kampung.

"Kita berharap dengan adanya mahasiswa KKN di kampung dapat  motiafsi kepada masyarakat untuk membangun desanya masing-masing. Dan kita berharap juga kegiatan KKN mahasiswa ini bisa meningkatkan ilmu ekonomi, keagamaan di masyarakat, dan tentunya kegiatan-kegiatan KKN yang dilakukan mahasiswa bisa bermanfaat buat masyarakat," harapnya.

Sementara itu Penghulu Kampung Temusai Markuat mengatakan, bahwa pihak menyambut baik kedatangan mahasiswa tersebut, dan ia berharap mahasiswa KKN yang akan turun di kampung bisa bekerjasama dengan desa atau kampung untuk meningkatkan pembangunan kampung. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat dari Kegiatan Kuliah Nyata (KKN) mahasiswa ini.




R24/dev/lin 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru