riau24 Septina Primawati: Penanganan Beredar Vaksin Palsu, Dimintakan Diskes dan BPOM untuk Serius | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Riau

Septina Primawati: Penanganan Beredar Vaksin Palsu, Dimintakan Diskes dan BPOM untuk Serius

0
Septina Primawati: Penanganan Beredar Vaksin Palsu, Dimintakan Diskes dan BPOM untuk Serius
Berita Riau -  Septina Primawati: Penanganan Beredar Vaksin Palsu, Dimintakan Diskes dan BPOM untuk Serius
Pekanbaru, Riau24.com - Peredaran vaksin palsu di tengah masyarakat kini menjadi momok menakutkan bagi orangtua. Pasalnya, kondisi peredaran vaksin palsu ini membuat resah, sebab berdampak fatal pada anak-anak yang terlanjur mendapat suntikan vaksin tersebut.

Gerindra Bantah Koalisi Kekeluargaan untuk Arisan Kejar Jabatan
 
Bahkan menyikapi kasus peredaran vaksin palsu ini, pemerintah pun turun tangan dengan melakukan vaksin ulang untuk antisipasi kondisi para bayi yang sudah disuntikkan vaksin palsu sebelumnya.
Akibat dampak serius yang akan dihadapi oleh bayi dan balita, DPRD Provinsi Riau turut mengingatkan hal tersebut.
 
"Beredarnya vaksin palsu, sangat membuat masyarakat resah. Dan terkait ini, kami minta pihak Dinas Kesehatan (Diskes) serta instansi terkait yaitu BPOM ini mengecek keberadaannya. Disebab dampak vaksin palsu ini sangat vatal," ujar Hj Septina Primawati, salah satu anggota DPRD dari partai berlambang beringin ini.
 
Anggota Komisi E DPRD Provinsi Riau ini mengatakan, terkait masalah vaksin palsu yang telah meresahkan masyarakat tersebut maka seyogyanya harus segera dituntaskan.

Menurut istri mantan Gubernur Riau (Gubri) HM Rusli Zainal ini, dampak akan vaksin palsu yang diberikan tentu ini sangat fatal sekali.
 
"Diskes serta BPOM harus tuntas melakukan pemeriksaan ke seluruh rumah sakit di Provinsi Riau untuk antisipasi adanya penemuan vaksin palsu tersebut. Pengecekan pun harus dilakukan baik rumah sakit milik pemerintah maupun rumah sakit swasta, seluruh apotik serta klinik yang ada," sebutnya.
 
Politisi Golkar asal dari Dapil Inhil ini mengaku, turut prihatin dengan beredarnya vaksin palsu tersebut. Maka dari itu, ia meminta kepada seluruh dinas terkait untuk mengecek vaksin itu serta mengetahui jumlah vaksin yang masuk di Riau.
Lebih lanjut diungkapkan Septina, pihak Diskes serta BBPOM harus segera mengambil tindakan kalau memang ditemukan vaksin palsu.Tindakan  yang perlu dilakukan oleh instansi terkait antara lain dengan segera mengambil tindakan berupa penarikan vaksin-vaksin palsu tersebut dari masyarakat.
 
R24/dev/rul
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru