riau24 Pariwisata Inhil Merambah Ke Permainan Ketangkasan | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Indragiri Hilir

Pariwisata Inhil Merambah Ke Permainan Ketangkasan

0
Kabid Pariwisata Disporabudpar Haryono Karim
Berita Riau -  Pariwisata Inhil Merambah Ke Permainan Ketangkasan

Inhil, Riau24.com - Pariwisata Inhil kini semakin mendapat perhatian oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir. Salah satunya dengan menggunakan wahana permainan ketangkasan di Kota Ibadah Inhil didaftarkan sebagai salah satu usaha pariwisata yang akan dikelola oleh Pemkab Inhil.

Hal itu dibuktikan dengan surat lampiran yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) dengan nomor surat /DPOKP-PAR/VI/2016/324 kepada salah satu pemilik usaha permainan ketangkasan di kota Tembilahan yang sebelumnya telah melalui proses oleh Badan Perizinan Kabupaten Inhil.

Saat di konfirmasi, Selasa (19/7/2016) Kepala Disporabudpar melalui Kabid Pariwisata Haryono Karim mengatakan pencantuman daftar usaha pariwisata Inhil tersebut berdasarkan undang-undang nomor 10 tahun 2009 tentang Kepariwisataan dengan peraturan Mentri nomor PM.91/HK.501/MKP/2010.

"Karena itu kabupaten di Inhil wajib membuat daftar pariwisata Inhil, jadi pemilik usaha yang tergolong dalam peraturan dan UU berkewajiban mendaftarkan usahanya ke pemerintah daerah khususnya dinas pariwisata," jelas Haryono yang didampingi Kasi, Aldi Kusnandar.

Lanjutnya, terkait pengaruh lingkungan yang ditimbulkan dengan beroperasinya wahana permainan ketangkasan yang diduga kuat perjudiannya tersebut ia mengatakan bukan menjadi wewenang pihaknya dalam hal ini menjadi wewenang Badan Perizinan untuk memberikan izin.

" Disini kami tidak ada berbicara masalah pengaruh sosial, apabila mereka terdaftar artinya mereka legal," pungkasnya.

Oleh karena itu, Pemkab Inhil sedang berupaya agar seluruh permainan ketangkasan yang ada bisa didaftarkan menjadi sektor pariwisata.


R24/dev/rgo 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru