Query: INSERT INTO onlinenow VALUES (25864771,'54.196.182.102','g',1513199212)
Error Message: Duplicate entry '25864771' for key 'PRIMARY' Status Jabatan Plt Sekdaprov ini Bisa Mempengaruh Pengesahan RAPBD | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Riau

Status Jabatan Plt Sekdaprov ini Bisa Mempengaruh Pengesahan RAPBD

0
Status Jabatan Plt Sekdaprov ini Bisa Mempengaruh Pengesahan RAPBD
Berita Riau -  Status Jabatan Plt Sekdaprov ini Bisa Mempengaruh Pengesahan RAPBD
Pekanbaru, Riau24.com - Status Plt Sekdaprov Riau yang saat ini dijabat Kasiaruddin, hal demiikian diragukan dalam pembahasannya RAPBD. Sebab, posisi Sekdaprov ini sebagai Ketua TAPD.
 
"Saat ini, jabatan Sekdaprov Riau yang dijabat Kasiaruddin ini masih status Plt. Maka, diragukan dapat mempengaruhi pembebasan dari RAPBD. Karena diketahu jabatan disandang itu, juga sebagai Ketua TAPD," ungkap Nasril SAg, Rabu (20/7).
 
Dikarena sebut Anggota Komisi A DPRD Riau ini, keraguan tersebut disebab fungsi dan wewenangnya Plt Sekdaprov tersebut, diketahui terbatas. Dengan melihat batasan tersebut, tentu bisa menimbulkan keraguan pembahasanya RAPBD nanti. 
 
Selain itu, dalam hal menjalankan fungsi Sekda selaku Ketua TAPD didalam hal menggerakan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tersebut bisa menjadi hambatan. Termasuk halnya di dalam urusan keuangan. Makanya perlu segera defenitif.

Baca Juga : Komisi A DPRD Mendesak Segera Didefinitifkan Jabatan Sekdaprov Riau
 
"Dengan masih Plt Sekdaprov itu, diyakini akan dapat mengganggu administrasi keuangan ini merupa kewenangannya. Kondisi ini telah pernah terjadi, dengan lambatnya pembahasan RAPBD. Karena itu, diharap secepat jabatan defenitif," katanya. 
 
Politisi Demokrat ini pun berkata, seiring telah dikirim ketiga nama Calon Sekdaprov Riau yang lulus seleksi tersebut, ke Kemendagri. Hingga sekarang masih berada di Tim Penilai Akhir (TPA). Maka itu, diminta Pemprov Riau mendesak TPA itu.
 
Sebagai catatan, diketahui ketiga nama dikirim ke Mendagri. Yaitu Ahmad Hijazi, Masperi dan Syukri Harto. Namun demikian, Anggota DPRD Riau ini menyatakan tidak mempersoalkan siapa Sekdaprov defenitif yang ditetapkan nantinya oleh TPA.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru