riau24 Teroris Santoso Tewas, Polisi Kejar Anak Santoso Yang Lainnya | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Teroris Santoso

Teroris Santoso Tewas, Polisi Kejar Anak Santoso Yang Lainnya

0
Teroris Santoso Tewas, Polisi Kejar Anak Santoso Yang Lainnya
Berita Riau -  Teroris Santoso Tewas, Polisi Kejar Anak Santoso Yang Lainnya
Jakarta, Riau24.com - Akhirnya, teroris Santoso alias Abu Wardah berhasil ditaklukkan oleh kepolisian.

Santoso alias Abu Wardah akhirnya tewas setelah baku tembak dengan Satgas Tinombala, Senin (18/7) sore. Tak hanya Santoso, satu orang teroris lain bernama Mochtar juga berhasil dilumpuhkan oleh Satgas Tinombala.

Baca Juga :
Anak Buah Teroris Santoso Ditangkap di Bekasi
Tragis! Sopir di Cakung Ini Gantung Diri di Depan Anaknya

Walau begitu, meski teroris berbahaya tersebut telah tewas, Satgas Tinombala tetap memburu sisa-sisa anggota Santoso. Karena ternyata jaringan teroris Santoso ini telah bercabang dan masih bergerilya, seperti contohnya kelompok Ali Kalora alias Ali Ahmad, dan kelompok Basri alias Bagong alias Bang Ayas alias Opa.

Karena setelah Santoso dan Mochtar tewas, diperkirakan ada 19 orang teroris lagi yang masih bergerlya di hutan Sulawesi Tengah. Bahkan tiga di antaranya perempuan. Mereka adalah Jumiatun Muslim alias Atun alias Bunga alias Umi Delima yang merupakan istri Santoso, Tini Susanti Kaduku alias Umi Fadel (istri Ali Kalora) dan Nurmi Usman alias Oma (istri Basri).

Hal ini disampaikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian seperti dilansir dari merdeka.com pada jumpa pers di Istana Negara kemarin, "Ada Ali Kalora satu lagi, saya mengenal betul jaringan itu dari tahun 2005, saya operasi di sana," tuturnya.

Kelompok yang dipimpin Ali Kalora berjumlah anggota 16 orang. Sedangkan kelompok yang dipimpin Santoso dan Basri beranggotakan lima orang.

Diduga kuat, setelah teroris Santoso tewas, pucuk kepemimpinan teroris bakal jatuh kepada Ali, yang memang diketahui sudah lama menjadi pengikut Santoso menjadi teroris.

"Meski Santoso telah tewas, kita tidak akan tinggal diam. Operasi akan tetap kita jalankan terus  untuk menetralisir pro kekerasan di sana tetap kita jalankan," ujar Tito.

Menurut mantan BNPT itu saat ini kondisi di Sulawesi Tengah relatif aman, dan Tito pun berharap bagi masyarakat yang memiliki info penting tentang keberadaan teroris-teroris Santoso yang lain dapat menghubungi pihak kepolisian.


R24/dev 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru