riau24 Warga Ini Diminta Bayar Retribusi Sampah Rp50 Ribu | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

Warga Ini Diminta Bayar Retribusi Sampah Rp50 Ribu

0
Bukti Kartu Pembayaran Retribusi Sampah Salah Satu Warga di Jalan Lobak, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan
Berita Riau -  Warga Ini Diminta Bayar Retribusi Sampah Rp50 Ribu
Pekanbaru, Riau24.com- Salah satu warga di Pekanbaru mengaku telah dimintai pembayaran retribusi sampah sebesar Rp50 ribu oleh oknum yang melakukan pungutan liar.

Anehnya, warga yang tak ingin disebutkan identitasnya ini juga menyebut bahwa dalam kartu iuran sampah yabg diterimanya ditanda tangani oleh Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Pekanbaru, Edwin Supradana yang telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala DKP sejak 20 Juni 2016 lalu.


"Paraf Pak Edwin di kartu retribusi sampah itu tanggal 27 Juni 2016. Saya tau, Pak Edwin selaku Kepala DKP sudah diberhentikan sebelum tanggal itu. Jadi saya bertanya-tanya apakah pungutan ini resmi dari Pemko atau ada pihak lain yang memanfaatkan situasi untuk melakukan pungutan liar kepada masyarakat," ujarnya kepada Riau24.com, Rabu (20/7/2016).


Ia meceritakan, saat dimintai iuran, dirinya tak berada dirumah dan yang membayar iuran tersebut adalah adiknya. "Kebetulan yang membayar itu adek saya, saat saya tidak ditempat. Adek saya langsung bayar karena disodori kartu dari Pemko. Jadi saya tidak tau siapa oknum yang memungut itu," kesalnya.

Baca Juga : Firdaus Ingatkan Camat dan Lurah Laporkan Penyediaan Sekretariat ke KPU

Ia telah melaporkan hal ini kepada Ketua RW setempat namun sayangnya ketua RW ternyata tak mengetahui perihal ini.


"Saya sudah konfirmasi kepada ketua RW, namun beliau tidak tau. Kami juga tidak pernah diberi tahu akan ada pungutan retribusi sampah sebesar Rp50 ribu kepada warganya. Dan RW itu sendiri rumahnya sebaris dengan saya tapi tidak didatangi oknum tersebut."


"Sebenarnya di lingkungan rumah saya sampah sudah dikelola secara swadaya dengan iuran Rp30 ribu per bulan. Terkait masalah ini, setelah saya lapor ke Ketua RW sambil silaturahmi lebaran kemarin beliau belum menindaklanjutinya," keluh warga yang tinggal di Jalan Lobak, Kelurahan Delima Kecamatan Tampan ini.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru