riau24 Ibrahim : Golkar Kubu ARB tidak Mempunya Hak Rekomendasikan Nama Calon Ketua DPRD Riau | Berita Riau
Jumat, 09 Desember 2016

Ibrahim : Golkar Kubu ARB tidak Mempunya Hak Rekomendasikan Nama Calon Ketua DPRD Riau

0
Lambang Partai Golkar
Berita Riau -  Ibrahim : Golkar Kubu ARB tidak Mempunya Hak Rekomendasikan Nama Calon Ketua DPRD Riau
Pekanbaru-Riau24.com- Mencuat informasi, sebagaimana diungkap Ruspan Aman Ketua Harian DPD I Golkar Riau Versi ARB ini dalam waktu dekat meusul tiga nama ke DPP untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Riau. Ini bertujuan mengisi atau mengganti Suparman.
 
Ibrahim yang Wakil Sekrtaris DPD I Partai Golkar Riau menyebutkan bahwa yang versi ARB tak punya hak untuk merekomendasi nama Calon Ketua DPRD Riau. "Golkar ARB tidak punya hak merekom ini nama-nama mengisi posisi Ketua DPRD Riau. Karena tidak memilik lisensi," katanya.
 
Lisensi yang dimaksud Ibarahim adalah, Golkar Kubu ARB ini tidak mengantongi SK Kemenkumham sebagaimana itu telah dikantongi Golkar Kubu Agung Laksono. Hal ini sebutnya, mesti dipahami agar tidak menimbulkan permasalahan pada kemudian hari nantinya dan merugikan partai.
 
"Yang berhak mengajukan nama-nama untuk pengganti Suparman sebagai Ketua DPRD Riau, sudah menjadi kewenganya versi Agung Laksono. Bukan kewenangan dari versi ARB seperti disampaika oleh Ruspan Aman. Saya berharap itu dipahami, agar kedepannya tidak berpolemik," ujarnya.
 
Ibrahim yang juga pengusaha ini, mengatakan, pernyataanya Ketua Harian Golkar Riau versi dari ARB disejumlah media massa itu tentu bisa membuat bingung bagi kader Golkar. Sebab, katanya tidak ada dasar hukum bagi kepengurusan versi ARB ini untuk menjalankan tugas tersebut.
 
"Golkar kubu ARB tak punya hak untuk merekomendasikan calon ketua DPRD Riau itu. Ibarat naik motor, mereka tak punya BPKB, STNK dan SIM, jadi tak ada hak.
Rekomendasi nama-nama calon Ketua DPRD Riau. Karena sudah kewenangan Partai Golkar versi Agung," terangnya.
 
Dikatakannya, dasar hukum yang dimiliki Golkar versi Agung sangat jelas. Yakni SK Kemenkum HAM, yang menerangkan bahwa Golkar yang sah di bawah kepemimpinan Agung Laksono, bukan yang ARB
seperti melansir ada nama-nama mengisi kekosongan dari jabatan Ketua DPRD Riau. R24/dai/release
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru

Versi Mobile

   Riau24.com
                       Informasi Anda Genggam