riau24 Gubernur Riau Hadiri Rapat Evaluasi Satgas Siaga Karhutla | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pekanbaru

Gubernur Riau Hadiri Rapat Evaluasi Satgas Siaga Karhutla

0
Gubernur Riau Hadiri Rapat Evaluasi Satgas Siaga Karhutla
Berita Riau -  Gubernur Riau Hadiri Rapat Evaluasi Satgas Siaga Karhutla

Pekanbaru, Riau24.com- Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman hadiri rapat evaluasi Satgas siaga darurat penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau tahun 2016, Kamis (21/7/16).

Rapat evaluasi yang diadakan di Posko Satgas karhutla Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru ini turut dihadiri Perwakilan Menteri Lingkungan Hidup (LHK), Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Kepala Staf Kepresidenan, Kepala Badan Restorasi Gambut (BRG), Kapolda, Danrem, Bupati/Walikota Provinsi Riau, Satgas, BPBD dan Pihak Perusahaan.

Dalam sambutannya, Gubernur Riau melaporkan kemajuan yang cukup signifikan mengenai pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

"Kemajuan yang dicapai di 2016 ini jauh lebih baik dari tahun 206 dan tahun-tahun sebelumnya. Mudah-mudahanan akan memberi motivasi kepada kita semuanya," ujar Gubernur Riau.

Usaha yang dilakukan di tahun 2016 ini dengan Koordinasi yang berjalan maksimal dari tingkat teratas hingga ke perangkat desa, menurut Gubernur Riau, memberi dampak kepada pengurangan kebakaran hutan dan lahan pada tahun ini.

"Kami di Satgas provinsi Riau kompak. Danlanud sibuk bahkan hingga ke perangkat desa juga terlibat. Itu yang membuat usaha di tahun terakhir ini berdampak seperti yang kami laporkan ke ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan bapak ibu semuanya," terangnya.

Baca Juga : Menteri Siti Ambil Sikap Terkait SP3 13 Perusahaan Terindikasi Terlibat Karhutla 

Kemudian terkait kehadiran Staf Kepresidenan, Kepala BNBP dan Perwakilan Kementerian LHK, Gubernur Riau harapkan dapat memberikan semangat untuk tetap berjuang mengurangi hotspot dan dampak karhutla.

"Harapan kami dengan ini akan memberi semangat kepada seluruh perangkat di Provinsi Riau untuk tetap berjuang mengurangi hotspot dan dampak karhutla provinsi Riau," tandasnya.


R24/gma

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru