riau24 Menikah Muda, Bocah di Yaman Ini Meninggal Saat Malam Pertama | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Menikah

Menikah Muda, Bocah di Yaman Ini Meninggal Saat Malam Pertama

0
Berita Riau -  Menikah Muda, Bocah di Yaman Ini Meninggal Saat Malam Pertama

Jakarta, Riau24.com - Menikah muda tidak pernah dianjurkan, namun bila dua insan yang telah dewasa dan paham dengan konsekuensi berumah tangga hal tersebut tidak jadi persoalan. Namun baru-baru sebuah pernikahan di Yaman menjadi perhatian dunia.

Dengan alasan untuk mempertahankan tradisi, anak-anak di daerah Timur Tengah ini dipaksa menikah muda di usia mereka yang masih kanak-kanak. Padahal, bila anak kecil dipaka menikah, bukan saja telah melanggar hak asasinya, namun juga pernikahan tersebut berdampak buruk secara kesehatan terutama untuk si gadis.


Baca Juga :
Mengalami Gangguan Jiwa Akibat Belajar Yang Berlebihan, Anak Ini Mendapat Simpati 


Seperti kisah tragis yang terjadi di daerah Yaman, Timur Tengah ini.

Seorang gadis berusia 8 tahun dipaksa untuk mengikuti tradisi yakni harus menikah muda. Gadis yang tidak disebutkan namanya itu akhirnya meninggal setelah melakukan malam pertama dengan suami yang usianya 5 kali lebih tua dari dirinya. Ia menderita luka di bagian kemaluan karena dipaksa untuk berhubungan intim di malam pengantinnya. Gadis itu pun akhirnya meninggal di rumahnya di Hardh, wilayah barat laut Yaman.

Hal yang serupa juga terjadi di India. 

Sebuah kamera tersembunyi merekam adegan saat sepasang bocah dinikahkan di Chittorgarh, Rajasthan, India. Video tersebut begitu menyayat hati ketika gadis berusia sekitar 10 tahun yang hendak dinikahkan menangis dan meminta pertolongan ayahnya untuk menghentikan upacara pernikahan tersebut. Namun sang ayah tetap saja melanjutkan upacara pernikahan.

Kedua kisah tragis yang dialami anak-anak tersebut karena dipaksa menikah muda tentu menjadi perhatian banyak orang.

Pemerintah di India dan Yaman merilis data jika diantara tahun 2011 hingga sekarang, tercatat lebih dari 140 juta gadis dipaksa untuk menikah di usia belia. Bahkan 50 juta diantaranya masih berusia dibawah 15 tahun.

Sungguh memprihatinkan, seorang anak harus meninggal hanya karena menikah muda di usia mereka yang seharusnya masih menikmati keceriaan masa kecil.

 

 R24/dev


Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru