riau24 DPRD Kota Pandang Panjang ini Stuban ke DPRD Riau, Dalami PP Nomor 18 Tahun 2016  | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Riau

DPRD Kota Pandang Panjang ini Stuban ke DPRD Riau, Dalami PP Nomor 18 Tahun 2016 

0
Berita Riau -  DPRD Kota Pandang Panjang ini Stuban ke DPRD Riau, Dalami PP Nomor 18 Tahun 2016 
Pekanbaru, Riau24.com- DPRD Kota Padang Panjang melakukan studi banding ke Riau. Yaitu salah satu tujuan ke DPRD Riau. Hal ini menindaklanjuti diterbit Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2016, tentang Perangkat Daerah.

Kedatangan rombongan DPRD Kota Pandang Panjang disambut oleh Ketua Komisi A DPRD Riau, Riau Hazmi Setiadi dan anggota lainya. Kedatangan wakil rakyat Pandang Panjang, dengan tujuan samakan persepsi terkait dibelakukanya PP tersebut.
 
Diketahui, PP merupakan turunan UU Nomor 23 tahun 2014, disaat ini sudah menjadi bumerang pada sejumlah SKPD, termasuk halnya itu lingkungan Sekretariat Dewan. "Kami datang dengan tujuan agar samakan persepsi terkait PP ini," ujar Yulius.
 
Wakil Ketua DPRD Kota Padang Panjang inipiun mengatakan, hal PP akan diberlakukan, makanya diperlu ada penyamaan persepsi.
Dengan tujuan untuk membahas berkenaan halnya dengan SOTK dituangkan dalam PP. Stuban ini jadi acuan.
 
“Nantinya, apa yang sudah kami dapatkan disini. Tentu akan kami konsultasikan lagi dengan SKPD terkait Pemerintah Kota Padang Panjang. Seperti apa nantinya ini penilaiannya indikator tiap SKPD. Di PP akan ada banyak berubah," sebutnya.
 
Sementara itu sebelumnya Hazmi Setiadi mengatakan, memang PP Nomor 18 Tahun 2016. Itu, sudah memaparkan semuanya. Namun, disayangkan itu, adanya penilaian yang berdasarkan indikator dalam besaran untuk ditiap SKPD. Maka dipahami.
 
"Selanjutnya, UU Nomor 23 tahun 2014 juga dasar penyelenggaraan pemerintah daerah, yaitu ada tiga urusan. Urusan pertama bersifat absolut, urusan kedua itu bersifat umum, dan urusan ketiga bersifat konkuren. Ini jadi aturannya," ujar Politisi PAN.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru