riau24 Masalah Air Bersih Akan Ditangani Oleh PT Sriwindo, Mampu Produksi Air Bersih 150 Liter Perdetik | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Air Bersih

Masalah Air Bersih Akan Ditangani Oleh PT Sriwindo, Mampu Produksi Air Bersih 150 Liter Perdetik

0
Masalah Air Bersih Akan Ditangani Oleh PT Sriwindo, Mampu Produksi Air Bersih 150 Liter Perdetik
Berita Riau -  Masalah Air Bersih Akan Ditangani Oleh PT Sriwindo, Mampu Produksi Air Bersih 150 Liter Perdetik

Dumai, Riau24.com – Masalah air bersih di Dumai kini jadi perhatian semua pihak. Salah satunya, dari Manager Marketing PT Sriwindo Konstruksi Industri, Yunus menyebutkan, pihaknya akan mengambil sampel air dari sungai mesjid yang berada di Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan untuk diuji kelayakannya.

Dan jika air sungai dianggap layak, pihaknya sanggup memproduksi air bersih 150 liter/detik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Dumai.


Baca Juga :
Untuk Penyediaan Air Bersih, Pemko Dumai Welcome Dengan Para Investor

 

"Mengawali kerjasama ini kita akan ambil sampel air dari sungai mesjid Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan untuk diuji kelayakannya. Jika layak, kita bisa  memproduksi air bersih 150 liter/detik untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Dumai,” ujar Yunus dalam pertemuannya bersama Wawako Dumai Eko Suharjo belum lama ini digedung Media Center, Jalan Putri Tujuh Dumai.

Pihaknya sangat tertarik untuk menjajaki kerjasama dibidang air bersih bersama Pemko Dumai.
"Maka dari itu, kami akan membuat study kelayakannya untuk diajukan ke Pemko Dumai," sebut Yunus.

Menurut Yunus, pihaknya sangat berpengalaman dibidang pengolahan air bersih. “Kami sangat berpengalaman dibidang pengolahan air bersih, dan sudah kita laksanakan diberbagai kota besar di Indonesia seperti di Jakarta,” tukasnya.


Baca Juga :
Selesaikan Persoalan Air Bersih, Wako Gelar Pertemuan Dengan TOREY
 

Sementara, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo usai pertemuan mengatakan PT Sriwindo Konstruksi Industri akan menjajaki kerjasama dibidang air bersih.

“Tentunya kami sangat menyambut baik upaya kerjasama ini, semoga dapat terlaksana dengan baik,” kata Eko.

Agenda ini untuk mendengarkan presentasi rencana kerjasama investasi pengelolaan dan pelayanan Air Bersih antara PDAM Kota Dumai dengan PT Sriwindo Konstruksi Industri. Setelah ini pihak perusahaan akan membuat proposal untuk diajukan ke Pemko Dumai.

“Harapan saya kerjasama ini dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat dalam rangka mensejahterakan masyarakat Kota Dumai", harap Eko.

Dijelaskan Eko, jika kerjasama ini jadi dilaksanakan, maka proyek air bersih yang ditawarkan oleh PT Sriwindo Konstruksi Industri akan disandingkan dengan program Sistim Pengolahan Air Minum (SPAM) Regional Durolis (Dumai, Rohil, Bengkalis).

Menurut Eko, SPAM Durolis akan memanfaatkan sumber air dari Sungai Rokan di Rokan Hilir. Mengenai sistem distribusi air dari Sungai Rokan, Dumai akan mendapat jatah sekitar 150 liter per detik. Sisanya akan diproduksi oleh pihak swasta memanfaatkan sumber air di bukit timah.

Pembangunan SPAM Durolis dilaksanakan dengan sistim anggaran sharing budget antara pemerintah pusat (APBN), dan daerah (APBD) dibantu anggaran Pemerintah Provinsi.

"Pemerintah pusat bangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) dan Intake termasuk pipa distribusi jaringan utama (DJU) sedangkan Pemerintah Daerah menyiapkan anggaran untuk instalasi air bersih seperti pemasangan pipa distribusi kerumah-rumah,” tutupnya.



R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru