riau24 Rapat Banmus DPRD Riau ini Tertutup, Kian Memanas Bahas Kepastian Hak Angket  | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Riau

Rapat Banmus DPRD Riau ini Tertutup, Kian Memanas Bahas Kepastian Hak Angket 

0
Berita Riau -  Rapat Banmus DPRD Riau ini Tertutup, Kian Memanas Bahas Kepastian Hak Angket 
Pekanbaru, Riau24.com- Banmus DPRD Riau menggelar rapat, tapi tertutup. Dan ditengah perjalanan agenda rapat di pimpin Manahara Manurung ada terjadi perdebatan. Sebab, pengusul dari hak angket memprotes kebijakkan pimpinan.
 
Rapat yang berlangsung di ruang Medium DPRD Riau, dihadiri oleh
Sekwan Riau, dan serta sejumlah anggota DPRD Riau. Pertemuan itu dipimpin Manahara Manurung dan didampingi sejawat Noviwaldi Jusman serta Sunaryo. Tapi saat itu terjadi protesnya dari pengusul hak angket.
 
Artinya gaduh hutang eskalasi itu memanas di rapat Banmus DPRD menyusun jadwal kegiatan, sudah tidak kondusif. Dikarenakan salah seorang pengusul hak angket itu, menyatakan, tidak sedia memberi penjelasan materi pada Banmus sebelum dibahas kepastian akan hak angket.
 
Rapat Banmus DPRD Riau inipun tentangnya kelanjutan hak angket berlangsung alot. Karena didalam ini tim pengusul hak angket tetap pada komitmennya tidak memberi penjelasan terkait dari hak angket diajukan sebelum dimasukkan ke agenda untuk dibawakan di rapat paripurna.
 
"Apa hal dari Banmus memanggil pengusul untuk menjelaskan hak angket yang kami ajukan ini. Dan tentu kami tidak akan mau. Yang disebab ini dalam tata tertib tidak ada menjelaskan itu. Karena, hal tersebut jelas-jelas ini melanggar aturan yang berlaku di tata tertib," ungkapnya.
 
Abdul Wahid, mengatakan, kalau memang Banmus membutuhkan penjelasan pengusul. Maka, baru pengusul menjelaskannya. Inikan tidak, masa ini dengan seenaknya meminta materi. Tapi ini, Banmus belum membahasnya materi dah minta untuk menjelaskan kepada Banmus.
 
Seharusnya, ujar anggota Komisi D DPRD Riau ini, bahas terlebih dululah materi dan data-data hak angket yang sudah diserahkan tu. Jikalau ada hal menjadi keraguan, barulah tanyakan pada pengusul.
Bukanlah seperti kejadianya yang seperti ini. Tentunya, sangat tidak fair itu.
 
Politisi PKB inipun, menyebutkan, Banmus harus sesegera mungkin menjadwalkan didalam paripurna hak angket. Sebab, di paripurna bisa diketahui apakah hak angket disetujui atau tidak. "Jadwalkan ini di paripurna, barulah kita jelaskan maksud dan tujuanya hak angket itu," ujarnya.
 
Sementara itu terpisah, Sunaryo, selaku Wakil Ketua Banmus usai rapat menyebutkan, pihaknya ini membahaskan materi hak angket yang diajukan pengusul. Jika ada keraguan, maka pihaknya panggil pengusul memberikan penjelasan dalam rapat Banmus, dikarena itu penting. 
 
"Pada prinsipnya, kita tidak akan mempersoalkanya hak angket ini. Kita akan jadwalkan paripurnanya selagi berdasarkan kepada aturan yang ada. Dan memang dipanggil pengusul tersebut, dengan tujuan meminta penjelasan. Namun tidak ada terjadi keributan," ujar Politisi PAN ini.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru