riau24 Presiden Jokowi Beri Perhatian Khusus Pada Riau Terkait Karhutla | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pekanbaru

Presiden Jokowi Beri Perhatian Khusus Pada Riau Terkait Karhutla

0
Berita Riau -  Presiden Jokowi Beri Perhatian Khusus Pada Riau Terkait Karhutla

Pekanbaru, Riau24.com- Presiden Joko Widodo melalui Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki menyampaikan bahwa dirinya memberi perhatian khusus pada Provinsi Riau terkait karhutla.


"Bapak Presiden memang memberi perhatian khusus kepada wilayah Riau ini. Karena dari semua daerah, memang Riau inilah yang mempunyai potensi besar terjadi karhutla," ujar Teten.


Teten Masduki juga mengatakan upaya tim satgas siaga karlahut Riau perlu mendapat apresiasi karena telah berhasil mengurangi 60 persen titik panas yang terjadi dibanding tahun 2015 lalu.


"Ada sebuah kerja tim dan koordinasi yang cukup bagus. Gubernur Riau juga sudah memberikan pernyataan status siaga darurat begitu cepat sehingga penanganan bisa lebih mudah terutama untuk kerjasama pemerintah pusat dengan daerah," sanjung Teten, Kamis (21/72016).


Dikatakan Teten, hari ini dirinya berkunjung ke Riau bertujuan hendak memastikan dan melihat kondisi lapangan apakah semua sistem berjalan dengan lancar.


"Riau ini wilayah yang sangat luas dengan potensi titik api yang sangat besar. Saya kira early warning system dan emergency respon diperlukan supa kita bisa mengambil tindakan yang lebih cepat kalau terjadi karhutla," katanya.


Presiden Jokowi, sambung teten, juga mengungkapkan 3 poin penting dalam penanganan karhutla yaitu penataan perizinan, penegakan hukum dan pemberdayaan masyarakat.


"Dari kebakaran tahun lalu, pelajaran yang bisa kita ambil pertama, perlindungan kawasan gambut dengan melakukan restorasi, pemberdayaan masyarakat melalui berbagai cara seperti membentuk masyarakat tangguh bencana serta penguatan kapasitas dan integritas aparat penegak hukum. Ini tidak boleh berhenti," pungkasnya.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru