riau24 Sugianto: Kasus Karlahut di SP3, jadi Bukti Hukum di Riau Tumpul ke Atas | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Riau

Sugianto: Kasus Karlahut di SP3, jadi Bukti Hukum di Riau Tumpul ke Atas

0
Berita Riau -  Sugianto: Kasus Karlahut di SP3, jadi Bukti Hukum di Riau Tumpul ke Atas
Pekanbaru, Riau24.com - Kasus pada perusahaan yang diindikasi terjadinya Karlahut, sudah diterbit Surat Penghentian Penyelidikan Perkara (SP3). Terbitnya SP3 ini oleh pihak penegak hukum, dapat sorotan tajam dari DPRD Riau.
 
Sugianto, salah seorang Anggota DPRD Riau ini mengatakan, kalau itu terjadi, tentunya sebagai bukti penegakan hukum tumpul di Riau jelas-jelas tumpul ke atas, namun tajam ke arah bawah. Kebijakkan dari Polda Riau untuk kasus yang demikian patut dipertanyakan.
 
"Sudah jelas ini diketahu bahwasa kasus Karlahut yang terjadi, telah membuat masyarakat resah. Dan terbitnya SP3 terhadap 11 dari 18 perusahaan terindikasi melakukan Karlahut di tahun 2015 lalu, jelas-jelas ada melukai hati masyarakat di Riau," sebut Politisi PKB ini.
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini, mengatakan, langkah dilakukanya Polda Riau tersebut sebagai bukti adanya hukum tebang pilih. Mesti kata Sugianto, walau alasan tidak memenuh syarat atau tidak cukup alat bukti. Tapi itu, setidaknya ada unsur kesengajaan dan lainya.
 
Lebih lanjut disampaikan, kalau ini terus berlanjut dengan hal seperti itu, maka kasus Karhutla untuk di Riau tidak akan tuntas. Persoalan ini diharapkan dengan dilantiknya Kapolri yang baru setidaknya bisa melaksanakan instruksi Presiden Jakowi pada penegak hukum. 
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru