riau24 JK : Banyak Yang Kaya Karena Alam Riau, Tapi Banyak Juga Pemimpinnya Masuk Penjara Karena Alamnya | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Kunjungan Wapres Ke Siak

JK : Banyak Yang Kaya Karena Alam Riau, Tapi Banyak Juga Pemimpinnya Masuk Penjara Karena Alamnya

2
Kunjungan Wapres ke Siak
Berita Riau -  JK : Banyak Yang Kaya Karena Alam Riau, Tapi Banyak Juga Pemimpinnya Masuk Penjara Karena Alamnya
Siak, Riau24.com- Wakil Presiden Republik Indonesia, Muhammad Jusuf Kalla dalam sambutannya menyebutkan bahwa Provinsi Riau adalah musibah karena punya lingkungan yang buruk, Jum'at (22/7/16).
 
"Lingkungan yang baik adalah rahmat dan lingkungan yang buruk adalah musibah, seperti daerah ini," ujar JK pada seluruh peserta Hari Lingkungan Hidup.
 
Menurutnya, tumbuhan dan satwa adalah satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan manusia. Oleh sebab itu, masalah lingkungan masalah yang harus diselesaikan semua elemen dalam masyarakat.
 
"Tumbuhan dan satwa tidak bisa dipisahkan dengan manusia. Kita tidak merayakan satwa ataupun tumbuhan nya, tetapi poinnya adalah kalau satwa tetap banyak berarti hutan masih baik, kalau hutan masih baik berarti berati cuaca masih baik dan kalau cuaca masih baik begitu juga dengan air," terangnya. 
Mirisnya, katanya lagi, begitu banyak orang yang kaya disebabkan oleh alam Riau namun begitu banyak juga gubernur/bupati/walikota yang masuk jeruji besi karena pengelolaan yang tidak baik.
 
"Begitu banyak yang kaya karena alam Riau ini, namun begitu banyak juga gubernur/bupati/Walikota yang masuk penjara sebab pengelolaan yg tidak baik, sungguh tragis," keluhnya.
Oleh karenanya, menyadari masalah lingkungan adalah masalah semua masyarakat tidak hanya Provinsi Riau tetapi juga seluruh masyarakat Indonesia. 
 
"Sebab ini adalah masalah semua, karena itulah kira beri penghargaan pada pejuang-pejuang Lingkungan. Sehingga yang lain juga ikut memperbaiki dan menjaga lingkungan," tandasnya. 
 
 
R24/gma
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Gerakan Anti Sampah
Jumat, 22 Juli 2016 15:26 wib
Walkot Pekanbaru sindir dunk masalah sampah
Pemuda Riau
Jumat, 22 Juli 2016 15:25 wib
hahaha,, sindiran keras
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru