riau24 Jabatan Sekdaprov Riau Belum Defenitif, Mungkinkah Calon Kuat itu Ahmad Hijazi ? | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Jabatan Sekdaprov Riau Belum Defenitif, Mungkinkah Calon Kuat itu Ahmad Hijazi ?

0
Berita Riau -  Jabatan Sekdaprov Riau Belum Defenitif, Mungkinkah Calon Kuat itu Ahmad Hijazi ?
 
Pekanbaru, Riau24.com- Jabatan Sekdaprov Riau, hingga disaat ini masih berstatus Plt. Dan bahkan, sejak ditinggalkannya Zaini Ismail, sudah untuk dua kali dilakukan Plt oleh Gubri Arsyadjuliandi Rahman tersebut. Tapi kini, sudah ada tiga nama calon diaju ke Mendagri.
 
Tiga nama calon pengisi jabatan tersebut yaitu Ahmad Hijazi saat ini menjabat Plt Kepala Bappeda Riau, Masperi ini mejabat Asisten I Sekdaprov Riau dan juga Syukri Harto mantan Sekda Pekanbaru. Nama-nama ini sudah diproses di Tim Penilai Akhir (TPA).
 
Tetapi belakangan Mendagri telah menyebutkan sudah memutuskan salah satu nama calon yang akan mengisi jabatan tersebut. Namun, hingga kini belum bersedia untuk memaparkanya, dengan dalih itu masih menunggu terbitnya surat atau halnya Keppres.
 
Artinya kalau merujuk pernyataan Mendagri yang menyebut 10 hari biasanya Kepres baru dikeluarkan dan telah bisa diumumkan. Maka, dalam waktu dekat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memiliki Sekdaprov definitif. Mungkin saja, dijabat Ahmad Hijazi.
 
Sebab, dikabarkan Ahmad Hijazi disebut-sebut yang paling disuka Gubri sebagai Sekdaprov Riau ini. Plt Bappeda Riau yang digadang-gadangkan punya latar belakang kepangkatan, track record cocok. Dan, akan menjadi pertimbangan ditunjuk Sekdaprov Riau.
 
Ahmad Hijazi ini sebelumnya, pria kelahiran Tembilahan, merupakan mantan dari Kadisperindag Kota Batam ini disebut-sebut bukannya 'orang baru' bagi Gubri. Pasalnya, sewaktu Gubri yang biasa disapa Andi Rachman ini menjabat Ketua Kadin Riau jadi mitranya.
 
Bahkan, pindahnya Ahmad Hijazi ke Pemprov Riau tahun lalu dan serta mendapatkan satu tempat 'empuk' Sekretaris Bappeda Riau dikabarkan tak terlepas perannya Andi Rachman. Hal inilah sebagai memperkuat kalau Ahmad Hijazi, akan menjadi Sekdaprov. 
 
Sementara itu, Ahmad Hijazi saat ditemui, yang sekarang menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda Riau mengakui, belum ada mengetahui penunjukanya sebagai Sekdaprov Riau oleh Presiden. Karena, saat sekarang ini belum ada SK resmi.
"Masih diproses," katanya.
 
Namun dia menyatakan, sangat bersyukur diberikan kesempatan berkarir di bidang pemerintahan seperti sekarang. Dikarena, saat berkarir di Pemko Batam sangat membina hubungan dari semua elemen masyarakat, termasuk kalangan media massa.
 
"Saya ini bersyukur setelah tidak menjabat Kadisperindag di Kota Batam, Ditempatkan posisi di staf ahli. Maka dengan demikian, saya punya pengalaman menjabat dua posisi sebagai eselon dua. Kalau memang dipercaya nantinya, siap mengembang," sebutnya.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru