riau24 Manager PLN Rayon Pasirpengaraian Diganti | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

PLN

Manager PLN Rayon Pasirpengaraian Diganti

0
Manager PLN Rayon Pasirpengaraian Diganti
Berita Riau -  Manager PLN Rayon Pasirpengaraian Diganti

Rohul, Riau24.com -Penyegaran terjadi di PLN Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Deni Irawan resmi menjabat Manager PT. PLN Rayon Pasirpengaraian, gantikan Andhy Prasetiawan yang mutasi sebagai Manager PT. PLN Area Dumai.

Serahterima jabatan antara Deni Irawan dengan Andhy Prasetiawan dilakukan melalui Halal Bihalal dan Pisah Sambut Manager di kantor PT. PLN Rayon Pasirpengaraian, Jumat (22/7/16).

Andhy mengakui ia menjabat Manager PLN Rayon Pasirpengaraian sejak November 2015 silam. Selama itu, PLN telah melistriki tiga desa di Kecamatan Tambusai Utara, yakni Desa Tanjung Medan, Rantau Kasai Desa Tambusai Utara, dan Desa Bangun Jaya.

Pria berkacamata ini yang kini menjabat Asisten Manager Perencanan PLN Area Dumai mengakui pada 2016 PLN Rayon Pasirpangaraian punya isu strategis. Selain Rasio Eletrifikasi (RE) masih rendah, PLN masih harus berusaha melistriki sedikitnya 7 desa di Kecamatan Tambusai Utara.

Andhy mengatakan pihaknya juga sudah mengajukan bantuan mesin pembangkit baru berdaya 5 mega watt (MW) untuk dipasang di PLTD Tanjung Belit.

Bila mesin ini diakomodir PLN pusat, 12 desa tersebar di 16 kecamatan akan teraliri listrik PLN. Belasan desa belum teraliri listrik karena terbatasnya persediaan daya dari dua pembangkit yang ada, yakni PLTD Sungai Kuning Kecamatan Rambah Samo, dan PLTD Tanjung Belit Kecamatan Rambah.

Selain itu, Andhy mengakui pejabat penggantinya juga punya pekerjaan rumah, yakni masalah gangguan pohon dan binatang yang sebabkan alat proteksi ke PLTD rusak, kerap terjadi pemadaman di wilayah Pasirpangaraian dan sekitarnya, terutama saat hujan angin.

Drop tegangan juga masih terjadi di Kecamatan Tandun, Kabun dan sekitarnya. Pemecahan beban sudah dilakukan di daerah Rantau Berangin, dan rencananya di Tandun akan dipasang alat tegangan.

Ia mengajak awak media mengawal isu strategis yang tengah terjadi dan memperkuat usulan, karena PLN Rayon Pasirpangaraian hanya mengusulkan saja.

Andhy mengharapkan pejabat penggantinya, Deni Irawan bisa mengatasi isu-isu strategis PLN di Rohul. Termasuk meningkatkan pelayanan listrik.

"Saya yakin itu akan bisa tercapai nanti," tandas Andhy.

Kepala Distamben Rohul Yusmar, diwakili Kabid Energi Begap, dalam sambutannya memuji kinerja PT. PLN Rayon Pasirpangaraian selama dipimpin Andhy.

Meski dia memuji kinerja PLN sudah baik, namun menurut Begap pelayanan ke masyaraat meski harus ditingkatkan.

Sementara itu, Deni Irawan, selaku Manager PT. PLN Rayon Pasirpangaraian juga memuji kinerja Andhy karena PLN di Rohul maju cukup pesat, terutama eksternal dan internal.

"Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan apa yang sudah dirintis Pak Andhy," kata Deni, mantan Manager PLN Rayon Kuala Enok, Indragiri Hilir, dan mengharapkan ke depan seluruh pegawai dan staff bisa bersinergi, seperti dengan manager sebelumnya.


R24/gig/ags

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru