riau24 Kinerja PLN Rohul Dipertanyakan Warga | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

PLN

Kinerja PLN Rohul Dipertanyakan Warga

0
Kinerja PLN Rohul Dipertanyakan Warga
Berita Riau -  Kinerja PLN Rohul Dipertanyakan Warga

Rohul, Riau24.com - Kinerja PLN di Rohul kini dipertanyakan. Sebanyak 65 kepala keluarga (KK) di Dusun Surau Tinggi Selatan, Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) hingga saat ini belum juga merasakan nikmatnya listrik di rumah mereka.

Salah seorang warga Dusun Surau Tinggi Selatan bernama Abdul Gofar mengatakan instalasi di rumah 65 KK sudah dipasang sejak Juli 2015 silam, begitu juga jaringan tengah menengah (JTM). Namun, KWH Meter belum juga dipasang oleh PLN Rayon Pasirpangaraian.


Baca Juga :
PLN Buka Lowongan 5.000 Karyawan


Pria ini mengakui sudah pernah mempertanyakan kinerja PLN mengapa KWH meter di rumah 65 KK belum dipasang, sementara mereka sudah melunasi seluruh biaya, bahkan instalasi dan JTM juga sudah terpasang. Namun jawaban yang diterima tidak memuaskan.

"Alasannya, gardu dari Sei Kuning tidak sanggup lagi. Kepastian kapan dipasang juga tidak ada," ujarnya.

Baca Juga :
PLN Kebut Pembangunan 109 Pembangkit Listrik dalam 5 Tahun


Abdul Gofar mengakui baru Masjid Nurul Falah di dusunnya yang sudah dialiri listrik PLN, sedangkan 65 KK masih pakai listrik desa. Dan saat rusak, mereka terpaksa pakai lampu minyak, atau biasa disebut warga lampu togok alias lampu teplok.

"Kalau rusak ya pakai lampu nenek moyang atau lampu togok," ungkap Abdul Gofar.

Sementara itu, mantan Manager PT. PLN Rayon Pasirpangaraian Andhy Prasetiawan yang kini mutasi ke PLN Area Dumai mengatakan kemungkinan KWH meter bagi 65 KK di Surau Tinggi baru bisa dipasang setelah bantuan mesin berkapasitas 5 MW diakomodir PLN pusat.

Mesin baru itu, sambung Andhy, rencananya akan dipasang di PLTD Tanjung Belit Kecamatan Rambah, dan akan dipakai untuk mengaliri sedikitnya 12 lain tersebar di 16 kecamatan. Andhy berharap semoga warga yang belum mendapat aliran listrik dapat bersabar terhadap kinerja PLN yang sedang berupaya untuk memaksimalkan pelayanan.


R24/dev
 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru