riau24 Daerah Perbatasan Antar Provinsi Rawan Konflik, DPRD Riau Minta Pemprov Serius Memperhatikan | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Daerah Perbatasan Antar Provinsi Rawan Konflik, DPRD Riau Minta Pemprov Serius Memperhatikan

0
Berita Riau -  Daerah Perbatasan Antar Provinsi Rawan Konflik, DPRD Riau Minta Pemprov Serius Memperhatikan
Pekanbaru, Riau24.com- Daerah yang berbatasan dengan provinsi tetangga, sangat rawan. Bahkan, menjadi keluhan masyarakat Riau berada di daerah perbatasan. Hal ini diharapkan Pemprov ada rasa kepedulian, dan menjaga dengan baik.
 
Demikian disampaikanya anggota DPRD Riau, Firdaus SAg kepada wartawan, kemarin. Dikatakanya, banyak permasalahan itu dialami masyarakat di daerah perbatasan tersebut. Sehingganya ini menjadi keluhan yang berkepanjangan. Ini harus jadi perhatian serius.
 
"Sama-sama kita ketahui, daerah perbatasan kita itu rawan. Maka, seyogyanya Pemprov Riau melalu instansi terkait BPPD untuk dapat menangani permasalahan. Sebab ini, menjadi keluhan masyarakat," ungkap anggota DPRD Riau asal Dapil Rokan Hilir (Rohil) ini.
 
Politisi PKB inipun mengharapkan keseriusan bagi pihak-pihak yang berkaitan penyusunan program di daerah perbatasan Provinsi Riau. Tentunya, sinergi dalam memberi masukan di dalam rangka halnya penyusunan rencana Tata Ruang pada daerah perbatasan ini.
 
"Seperti contoh keluhan daripada masyarakat di daerah perbatasan yang berada di Rohil. Dimana ada terjadi penyerobotan lahan. Hal ini dilakukannya perusahaan berasal dari Provinsi Sumut. Sehingganya dikeluhkan masyarakat, berharap peduli Pemprov," sebutnya.
 
Dikatakannya, kondisi ini tentunya juga bisa merugikan daerah Riau, dikarenakan penerbitan izinnya ini yang berasal dari Provinsi Sumut. Maka dari itu, sambungnya, mesti ada kepeduliannya Pemprov pada daerah perbatasan, sehingganya masyarakat ini tiidak resah.
 
Selain itu, juga diharap Pemprov bisa membangun infrastruktur di daerah perbatasan tersebut. Hal lainnya yang perlu diingat, sebut Firdaus, didaerah perbatasan itu sangat rawan terjadi hal-hal tidak diinginkan, dan dapat merugikan masyarakat di daerah itu.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru