riau24 Mendagri Tak Beri Peringatan Walikota Pekanbaru Soal Sampah | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Pekanbaru

Mendagri Tak Beri Peringatan Walikota Pekanbaru Soal Sampah

0
Berita Riau -  Mendagri Tak Beri Peringatan Walikota Pekanbaru Soal Sampah

Pekanbaru, Riau24.com- Tumpukan sampah yang hingga kini masih terlihat di beberapa ruas jalan di Pekanbaru masih menjadi perhatian. Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menyebutkan dirinya tidak perlu memberi peringatan kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus terkait permasalahan sampah ini.


"Ya tidak perlu ada peringatan. Pak Gubernur kan sudah pasti akan memikirkan sama-sama karena ini memang masalah bersama," ucapnya santai.


Ketika ditanyai masalah sampah ini pun, Tjahjo Kumolo langsung mengalihkan jawaban pada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.


"Tanya Pak Gubernur lah itu. Yang jelas Pak Gubernur memperhatikanlah, karena Pekanbaru kan Ibukota Provinsi Riau," ujar Tjahjo Kumolo, ketika di Pekanbaru beberapa waktu lalu.


Pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional pekan lalu, sebanyak 123 Piala Adipura diserahkan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada beberapa Bupati dan Walikota di Indonesia. Namun diantara 123 piala tersebut, tak satupun diserahkan untuk Kota Pekanbaru.


Terdapat beberapa kategori dalam Piala Adipura, yaitu Adipura Paripurna, Adipura Kirana dan Adipura Buana. Selain itu ada pula penyerahan sertifikat adipura dan plakat adipura. Seluruhnya ini diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Baca Juga : se-Riau, Hanya Kabupaten Siak yang Terima Adipura 2016 


"Untuk kategori Adipura Buana, adalah penilaian Adipura untuk mewujudkan kota-kota yang layak huni dan nyaman. Sementara untuk Adipura Kirana, adalah wilayah yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi di melalui trade, tourism, and invesment berbasis pengelolaan lingkungan hidup," ujar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya, Jum'at (22/7/2016).


Selanjutnya, sambung Siti, Adipura Paripurna adalah bentuk penghargaan tertinggi terhadap kota/ibukota kabupaten yang mampu memberikan kinerja terbaik untuk kedua kategori adipura lainnya.

Baca Juga : Kembali Demo, Mahasiswa Selimuti Tugu Adipura dengan Kain Hitam 


"Anugerah Adipura Paripurna merupakan penghargaan kepada kota/kabupaten yang memenuhi syarat sebagai kota yang berkelanjutan," urai Siti.


R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru