riau24 Serba Palsu, Kartu BPJS Pun Jadi Fenomena Setelah Kasus Vaksin Untuk Bayi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kartu BPJS

Serba Palsu, Kartu BPJS Pun Jadi Fenomena Setelah Kasus Vaksin Untuk Bayi

1
Serba Palsu, Kartu BPJS Pun Jadi Fenomena Setelah Kasus Vaksin Untuk Bayi
Berita Riau -  Serba Palsu, Kartu BPJS Pun Jadi Fenomena Setelah Kasus Vaksin Untuk Bayi

Jakarta, Riau24.com - Teror kartu BPJS palsu kini mulai booming di masyarakat. Belum usai tugas pemerintah atasi vaksin palsu, kini sudah ada pekerjaan rumah baru yang menanti.

Untuk antisipasi hal tersebut, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menyatakan ada berbagai cara untuk mengecek status kartu BPJS Kesehatan yang dipegang masyarakat asli atau palsu.

Baca Juga :
Ribuan Pengemudi Gojek Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan

Cara mudahnya yaitu dengan pengecekan melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile atau menghubungi pusat Informasi melalui layanan Call Center 24 jam BPJS Kesehatan pada nomor 1 500 400.

Kepala Grup Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Kesehatan, Ikhsan mengatakan nama peserta dan nomor kartu BPJS Kesehatan yang tercantum di kartu palsu akan berbeda saat divalidasi dengan identitas pendukung lainnya seperti KTP atau Kartu Keluarga (KK). Sehingga tidak dapat digunakan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang diperlukan peserta yang bersangkutan.

"Untuk mengecek status peserta, apakah sudah terdaftar, datanya valid, dan aktif, dapat dilakukan melalui aplikasi BPJS Kesehatan Mobile yang dapat diunduh melalui aplikasi Android Google Play Store. Bisa juga dengan menghubungi pusat Informasi kami melalui layanan Call Center 24 jam BPJS Kesehatan 1 500 400," ujar dia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (25/7/2016).

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat tidak menggunakan jasa calo dalam mengurus pendaftaran menjadi peserta BPJS Kesehatan, melainkan melalui channel resmi yang disediakan BPJS Kesehatan. Untuk pendaftaran peserta, selain melalui Kantor Cabang, dapat pula dilakukan melalui website www.bpjs-kesehatan.go.id pada menu Pendaftaran Peserta.

Saat ini pihak BPJS telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk menyelesaikan kasus penipuan kartu ini. 



R24/dev 

 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:55 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru