riau24 Buat Warga Rohul Yang Menggunakan Kartu Keluarga, Siap-Siap Gigit Jari, Jangan Harap Bisa Berobat di Tempat Ini | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Korban Dinas Kesehatan

Buat Warga Rohul Yang Menggunakan Kartu Keluarga, Siap-Siap Gigit Jari, Jangan Harap Bisa Berobat di Tempat Ini

1
Plt Direktur RSUD Rohul dr Muhammad Yakub
Berita Riau -  Buat Warga Rohul Yang Menggunakan Kartu Keluarga, Siap-Siap Gigit Jari, Jangan Harap Bisa Berobat di Tempat Ini

‎Rohul, Riau24.com - Warga Rohul tampaknya harus gigit jari. Karena pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu (Rohul) mengambil tindakan tegas dengan menghentikan pelayanan bagi warga rohul yang menggunakan Kartu Keluarga (KK) maupun Kartu Tanda Penduduk (KTP) bila berobat dirumah sakit tersebut.

Plt Direktur RSUD Rohul dr Muhammad Yakub mengatakan dihentikannya program pelayanan kesehatan menggunakan KK dan KTP karena belum dibayarkanya klaim tahun 2015 oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul.

"Ada tunda bayar sebesar Rp 4,8 M yang belum dibayarkan dari Dinas Kesehatan ke RSUD," ucapnya saat dikonfirmasi Riau24.com, Senin (25/7/16).

Dikatakanya, program pelayanan kesehatan menggunakan KK dan KTP yang dianggarkan oleh Dinkes Rohul ini hanya sanggup dibayar sampai bulan Juni 2016.

"Mulai 1 Juli 2016, untuk sementara progam ini dihentikan dulu sesuai surat edaran Dinkes Rohul," ujarnya.

Yakub mengakui, kelanjutan dari program pelayanan kesehatan menggunakan KK dan KTP tergantung dari kebijakan Pemkab Rohul. Sementara dari pihak RSUD Rohul sendiri  sudah melakukan hearing dengan DPRD Rohul terkait kelanjutan program berobat di rumah sakit dengan menggunakan KK atau KTP.

"Sesuai program Pemerintah, pada tahun 2019, seluruh masyarakat sudah menggunakan BPJS, jadi hikmahnya, dengan dihentikannya program ini masyarakat semakin terpacu masuk BPJS. Sehingga untuk berobat dirumah sakit tidak perlu membawa KK atau KTP,"pungkasnya.



R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Ina
Selasa, 26 Juli 2016 09:53 wib
kasihan kali lah jadi orang miskin neh
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru