riau24 Soal Wagubri itu Diakui Noviwaldy ada Ditangan DPRD, tapi Surat Mendagri ini Baru Diterima  | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Soal Wagubri itu Diakui Noviwaldy ada Ditangan DPRD, tapi Surat Mendagri ini Baru Diterima 

0
Berita Riau -  Soal Wagubri itu Diakui Noviwaldy ada Ditangan DPRD, tapi Surat Mendagri ini Baru Diterima 
 
Pekanbaru, Riau24.com - Posisi untuk Wagubri, hingga disaat ini masih terus menjadi 'bumerang'. Pasalnya, belum ada keputusan dari Gubri Andi Rahman. Namun belakangan diketahui ada aturan baru hal tersebut.
 
Noviwaldy Jusman dikonfirmasi ini mengakui, kalau masalah Wagub itu memang 'bolanya" itu masih di DPRD. Artinya,.DPRD Riau harus membuat Tata Tertib (Tatib) pada pemilihan tersebut. Kemudian itu, dibentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk pemilihan Wagubri.
 
"Masalah posisi Wagubri ini saya tegaskan masih berada di DPRD Riau. Dimana, nantinya akan kita bahas atau dibuat Tatib dalam hal pemilihan tersebut. Kemudian, itu dilanjut dengan membentuk suatu Pansus. Lalu, ini dilanjutkan surati Gubernur," ujar Noviwaldy.
 
Menyurati gubernur itu, sambung Wakil Ketua DPRD Riau ini, tentu meminta agar bisa menyerahkan nama-nama Wagubri. Kemudian, baru dilaksanakan pemilihan pada Rapat Paripurna DPRD. Politisi di Demokrat ini menegaskan, DPRD Riau mestinya bentuk Tatib.
 
Disinggung kenapa lambat sekali dibentuk Tatib tersebut ? Didalam hal ini Noviwaldy menyebut, kalau surat resmi hasil konsultasi DPRD dengan Mendagri RI terkait hal itu baru beberapa hari kemarin telah diterima. Maka terkatung disebab belum ada petunjuknya.
 
"Memang terkatung-katung, yang dikarena petunjuknya belum kami dapatkan dari pusat. Dan saat ini, sudah didapatkan, maka didalam waktu dekat ini akan kami bentuk dngan secepatnya Tatib tersebut. Jadi, kesalahan itu bukan adanya di DPRD Riau ini," ujarnya.
 
Dikesempatan itu Noviwaldy, juga meluruskan isu yang berkembang saat ini. Dimana setelah daripada pihak DPRD, menyurati gubernur tersebut berdasarkan surat pihak. Mendagri. Maka ini, baru berlaku. Jikalau juga tidak direspon, tentu kesalahan ada di Golkar.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru