riau24 Para Pemakai Narkoba, Jangan Harap Bisa Sekolah di Tempat Ini | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Narkoba

Para Pemakai Narkoba, Jangan Harap Bisa Sekolah di Tempat Ini

0
Para Pemakai Narkoba, Jangan Harap Bisa Sekolah di Tempat Ini
Berita Riau -  Para Pemakai Narkoba, Jangan Harap Bisa Sekolah di Tempat Ini
Kuansing, Riau24.com - Untuk mengantisipasi maraknya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba (Narkotika dan Obat-obat Berbahaya), pihak Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kuantan Mudik menyeleksi siswa baru dengan cara melalui tes urin.

Baca Juga :
Jangan Pakai Narkoba Kalau Tidak Mau Seperti Remaja di Jalan AMD Ini


Ini bentuk kerja sama pihak sekolah dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kuantan Singingi (Kuansing).

Kepala SMAN 1 Kuantan Mudik diwakili Wakil Kepala Kesiswaan, Ir. Israti MM menyampaikan, pelaksanaan tes urin kepada siswa baru ini. "Ya, ini dilakukan sebagai komitmen pihak sekolah," kata Israti.

Baca Juga :
Aktor RS Yang Ditangkap Polisi Karena Kasus Narkoba Diduga Adalah Restu Sinaga

Dijelaskannya, Presiden RI Ir Joko Widodo dengan tegas juga sudah menyatakan perang terhadap Narkoba. Sejalan dengan hal itu, sudah selayaknya seluruh elemen bersama-sama menghadapi permasalahan Narkoba ini.

"Ini sesuai arahan Presiden RI untuk melakukan pencegahan dini terhadap peredaran dan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah," paparnya.

Dikatakannya, SMAN 1 Kuantan Mudik melakukan tes urin kepada siswa-siswi baru yang berjumlah 197 orang, dengan menggandeng BNNK Kuansing sebagai pelaksana kegiatan.

Dalam program tes urine ini, pihak sekolah juga didukung wali murid untuk bisa secara mandiri melakukan tes urin kepada siswa-siswi baru dalam rangka mewujudkan sekolah bebas Narkoba," jelasnya.

Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, memberikan apresiasi atas pelaksanaan tes urine secara mandiri di SMA Negeri 1 Kuantan Mudik ini.

"Salut buat SMA Negeri 1 Kuantan Mudik, ini sekolah pertama di Kabupaten Kuansing yang melakukan tes urine kepada siswa-siswi barunya secara mandiri. Kita berharap seluruh sekolah ke depannya juga bisa melakukan hal yang sama. Sehingga peredaran narkoba bisa ditekan di Kuansing," jelasnya. 



R24/dev/zar 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru