riau24 Wakil Bupati Rohul Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional | Berita Riau
Jumat, 15 Desember 2017

Wakil Bupati Rohul

Wakil Bupati Rohul Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional

0
Wakil Bupati Rohul Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional
Berita Riau -  Wakil Bupati Rohul Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional

Rohul, Riau24.com - Wakil Bupati Rohul (Rokan Hulu) H. Sukiman bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Hari Anak Nasional 2016, yang dilaksanakan pada Senin (25/7), di lapangan kantor Bupati Komplek Bina Praja.

Baca Juga :
Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu Terpilih 

Dalam pidatonya, Sukiman mengungkapkan peringatan Hari Anak Nasional merupakan hari yang istimewa dan momen penting bagi keberlangsungan generasi penerus indonesia terkhusus kabupaten Rohul.

Baca Juga :
Suparman Dinonaktifkan, Mendagri Tunjuk Sukiman Jadi Plt Bupati Rohul

"Pada momen ‎ini, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengakhiri kekerasan terhadap anak. Baik itu orang tua, guru bahkan masyarakat sekitar," katanya.

Ia menambahkan, kekerasan terhadap anak akan menimbulkan luka yang mendalam bagi generasi penerus bangsa. Pasalnya, kekerasan tersebut bisa menjadi ganguan psikis dan mental bagi anak-anak untuk berkerasi.

Untuk itulah, momen peringatan Hari Anak Nasional ini, diharapkan seluruh hak-hak anak Rohul bisa terpenuhi, demi menjadikan generasi penerus yang memiliki intelektual dan kemampuan dalam membangun Rohul kearah yang lebih.

Wakil Bupati Rohul Sukiman juga menjelaskan, anak-anak merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam membangun suatu daerah, serta anak-anak merupakan generasi penerus dalam kepemimpinan.

"Saya yakin bila anak-anak yang cerdas dan berakhal mulia. Kepemimpinan Rohul akan semakin baik dan hebat, jadi jangan diskriminasi anak," sebutnya.

Dirinya juga meminta kepada keluarga ‎yang merupakan wadah paling utama dalam membina anak-anak, untuk bisa mengajarkan hal-hal yang baik dengan memberikan perhatian yang penuh, dalam artian keluarga haruslah menjadi Harmonis.

Diakuinya, banyak keluarga bermasalah menghasilkan generasi muda yang ru‎sak, seperti menjadi bandar narkoba, mambuk-mabukan, bahkan melakukan tindakan kriminal. Sehingga kunci dari utama perkembangan anak adalah keluarga.

Bukan hanya itu saja, yang tak kalah penting dan sudah menjadi urgen yakni pengaruh narkoba. Untuk itulah, jauhi Narkoba. Jangan sekali-kali mendekati ataupun mencicipi narkoba.

"Kalau generasi kita sudah mengikuti narkoba, generasi kita bakal hancur. Jadi keluarga harus memberikan perhatian yang maksimal, mari bersama menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba," pungkasnya.

‎Dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut selain dihadiri oleh Wakil Bupati Rohul juga turut hadir, kajari Rohul Safiruddin, ketua Pengadilan Negeri, Sahrudi, Waka Polres Kompol Indra,Danramil Rambah, ‎serta Kepala Badan dan Kantor Pemkab Rohul.


R24/dev/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru