riau24 Ganti Rugi Lahan Proyek Kereta Api Dilakukan Tim Dari Pemprov Riau | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Ganti Rugi Lahan Masyarakat

Ganti Rugi Lahan Proyek Kereta Api Dilakukan Tim Dari Pemprov Riau

0
Ganti Rugi Lahan Proyek Kereta Api Dilakukan Tim Dari Pemprov Riau
Berita Riau -  Ganti Rugi Lahan Proyek Kereta Api Dilakukan Tim Dari Pemprov Riau

Dumai, Riau24.com - Proses ganti rugi lahan masyarakat yang terkena proyek jalur kereta api Trans Sumatera dilaksanakan oleh tim adversarial bentukan Pemprov (Pemerintah Provinsi) Riau.


Baca Juga :
Warga Rohul Tuntut Ganti Rugi Pembebasan Lahan 351 Tower SUTT 

Kepala Bagian Pertanahan Setdako Dumai Syahrinaldi menyebutkan, pihaknya sudah sosialisasikan ke masyarakat terkait harga ganti rugi lahan untuk pembebasan tanah yang akan dibayarkan pemerintah dengan nominal tinggi.

Pembayaran pembebasan lahan yang terkena jalur lintasan kereta api tersebut, lanjut mantan Camat di Kota Dumai ini, tentunya harus berdasarkan ketentuan dan kesepakatan pemerintah, terkait luasan lahan yang dibebaskan tersebut.

“Harga nominal tinggi lahan yang terkena jalur rel kereta api sudah disampaikan ke masyarakat, dan kita berharap nantinya mendapat ganti untung,” ujar Syahrinaldi.


Baca Juga :
Anggaran Pembangunan Jembatan Bisa Tersedia, Asal Ada Biaya Pembebasan Lahan 

Ia menerangkan, lahan yang dibebaskan pemerintah khusus hanya sesuai kebutuhan jalur kereta api, atau tidak semua yang akan dibebaskan dan dibayar ganti ruginya.

Berdasarkan ketentuan yang dibuat, untuk kebutuhan jalur kereta api hanya membutuhkan lahan sebanyak 20 meter per lajur, dan sisi kanan kiri jalur yang dibebaskan hanya 15 meter.

Selain itu, pemerintah hanya akan membayarkan sisa lahan akibat pembuatan jalur kereta api trans Sumatera dibawah 100 meter.

“Hanya sisa lahan dibawah 100 meter yang akan dibayar ganti rugi, sedangkan jika sudah diatas 100 meter maka akan dikaji ulang kembali,” bebernya.



R24/dev/dik
 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru