riau24 Pekan Ini BKD Akan Konsultasi dengan Kemendagri dan KASN Terkait Peraturan Mutasi | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Pekan Ini BKD Akan Konsultasi dengan Kemendagri dan KASN Terkait Peraturan Mutasi

0
Berita Riau -  Pekan Ini BKD Akan Konsultasi dengan Kemendagri dan KASN Terkait Peraturan Mutasi

Pekanbaru, Riau24.com- Pekan ini diagendakan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru akan berkonsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memastikan apakah Walikota Pekanbaru masih bisa melantik pejabat baru sebelum ditetapkannta pasangan calon kepala daerah.


Plt Kepala BKD Pekanbaru, Masriya mengatakan pihaknya sudah mendapat informasi adanya Undang-Undang baru yang mengatur kewenangan kepala daerah terkait kewenangannya melakukan pergantian dibawahnya. Namun, sambung Masriya, UU itu baru disahkan pada awal Juli 2016 lalu.


"Ini yang perlu kita pastikan lagi kepada Kemendagri. Kalau memang UU terbaru itu sudah diberlakukan, maka Pemko Pekanbaru akan menggesa proses seleksi pejabat pimpinan tinggi pratama yang masih kosong," ujar Masriya.
 

Hingga kini, kata Masriya, masih ada lima posisi yang masih kosong dan diisi oleh pelaksana tugas, seperti Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Asisten III, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan dan Kepala Dinas Cipta Karya.
 

"Kalau menurut tahapan KPU Pekanbaru, penetapan calon kepala daerah akan diselenggarakan bulan Oktober nanti. Jadi kita masih punya peluang untuk melakukan seleksi menjelang itu," terangnya.


Walaupun waktu yang tersisa tak lama lagi, tahapan seleksi pejabat pimpinan tingii pratama tetap disesuaikan dengan mekanisme yang ada.


"Makanya kalau nanti sudah dapat kepastian arahan dari Kemendagri dan KASN, kita langsung buka pendaftaran," pungkas Masriya.
 

R24/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru