riau24 Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Siak Sudah Tersalurkan Dengan Baik | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Dana BOS

Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Siak Sudah Tersalurkan Dengan Baik

0
Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Siak Sudah Tersalurkan Dengan Baik
Berita Riau -  Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Siak Sudah Tersalurkan Dengan Baik

Siak, Riau24.com - Gambaran penggunaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Siak, tersalurkan sangat baik sesuai dengan peruntukan bagi siswa-siswi sekolah seluruh Kabupaten Siak.

Sumber dana BOS berasal dari BOS pusat, jumlah BOS diberikan berdasarkan jumlah siswa-siswi dari tingkat di masing-masing sekolah.


Baca Juga :
Penyelewengan Dana BOS Yang Diduga Dilakukan Kepsek SMP 33 Pekanbaru
 

Baik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menegah Atas (SMP) Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), hal itu seperti di sampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (KadisdikBud) Siak Kadri.

Kata Kadri, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  digunakan untuk operasional sekolah, baik itu untuk buku dan lain-lain bagi siswa-siswi Kab Siak. Kadisdik tidak menyebutkan secara rinci berapa dana BOS diperuntukan, sebab ia tidak membawa data-data lengkap ketika dikonfirmasi.

"Dana BOS kita salurkan dengan baik sesuai dengan peruntukan, baik itu untuk buku dan sebagainya, untuk memberikan data sesuai dengan rincinya saya tidak bisa, karena saya tidak membawa data lengkapnya,"kata Kadri.

Kadri juga menambahkan bahwa buku diberikan kepada pelajar secara gratis untuk siswa-siswi sekolah, namun terkadang tidak cukup.

Baca Juga :
Dana Operasional Sekolah Terkendala di Pelalawan 

"Buku untuk siswa-siswi memang diberikan secara gratis untuk pelajar sekolah, baik itu SD, SMP, SMA dan SMK, namun terkadang dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) itu tidak cukup juga untuk operasional sekolah,"terang Kadri.

Namun, lanjut Kadri, jika mampu untuk membelinya, "Alangkah baiknya membeli karena bagaimana pun juga itu adalah kebutuhan. Selain itu, sekarang zaman juga sudah canggih, bisa saja menggunakan jaringan internet. Jadi tidak berpatokan pada buku dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) saja," tangkas Kadisdik Siak.



R24/dev/lin



 
 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru