riau24 Umur Jembatan Lubuk Jambi Sudah Uzur, Masyarakat Akomodir Pembebasan Lahan Jembatan | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Jembatan Lubuk Jambi

Umur Jembatan Lubuk Jambi Sudah Uzur, Masyarakat Akomodir Pembebasan Lahan Jembatan

0
Umur Jembatan Lubuk Jambi Sudah Uzur, Masyarakat Akomodir Pembebasan Lahan Jembatan
Berita Riau -  Umur  Jembatan Lubuk Jambi Sudah Uzur, Masyarakat Akomodir Pembebasan Lahan Jembatan

Kuansing, Riau24.com - Jembatan Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik Kabupaten Kuantan Singingi Provinsi Riau kini telah berusia lebih dari 35 tahun. Dan hal tersebut, sudah melewati ambang batas umur jembatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Namun sampai saat ini pembangunan jembatan Lubuk Jambi belum juga terwujud.

Baca Juga :
Masyarakat Dukung Pembangunan Jembatan Lubuk Jambi 

Gejolak persoalan pembebasan lahan jembatan masih terus terjadi, dan masyarakat sudah dinilai jenuh karena selalu di obok-obok dan dituding menghalang-halangi upaya pembebasan lahan yang terkena jembatan Lubuk Jambi tersebut.

"Kami selalu dituduh menghalangi pembebasan lahan pembangunan jembatan Lubuk Jambi tersebut, padahal kami tidak pernah mengahalangi," ungkap salah satu tokoh muda Lubuk Jambi, Herman Susilo, S. Sos ketika bincang-bincang beberapa waktu lalu.

Baca Juga :
Anggaran Pembangunan Jembatan Bisa Tersedia, Asal Ada Biaya Pembebasan Lahan

Dijelaskannya, masyarakat Lubuk Jambi baik yang terkena pembebasan lahan Jembatan Lubuk Jambi  maupun yang tidak terkena mulai dari desa Seberang Pantai dan Banjar Padang, tidak pernah menghalangi dan bahkan selalu mendukung program pemerintah. Kalau ada anggapan itu salah besar, dan hanya tuduhan buktinya sampai sekarang belum juga kunjung dibangun.

"Sebab kami melihat, kalau warga yang terkena pembebasan lahan jembatan telah semakin berkurang, dari data awal sekitar 25 orang dan kemudian dikurangi sekitar 13 orang lagi, dan kenapa belum juga ada dilakukan pembayaran ganti rugi lahan jembatan tersebut," ujarnya.

Ditambahkannya, dirinya siap menfasilitasi agar rencana pembebasan lahan dan pembangunan jembatan lubuk jambi dapat terwujud. Dan diharapkan pada depan rencana pembangunan dapat diwujudkan dan bukan masyarakat yang selalu dituding menghalangi, akan tetapi malahan sangat mendukung, " ujarnya.

Baca Juga:
Kelanjutan Pembangunan Jembatan Selesai 2016 

Selain itu juga diharapkan masyarakat Lubuk Jambi khususnya yang terkena pembebasan lahan jembatan harus mampu mengakomodir soal pembebasan lahan tersebut.

"Kita berharap agar masyarakat Lubuk Jambi harus mampu mengakomodir soal pembebasan lahan tersebut, agar pembangunan jembatan dapat terlaksana sesuai dengan harapan kita semuanya," ungkap Sekdakab Kuansing Drs. H. Muharman, M. Pd melalui Kabag Pertanahan Kuansing, Drs. Suhasman, M. Si ketika dihubungi diruang kerjanya.

Menurutnya, pada 2017 mendatang anggaran pembebasan lahan Jembatan Lubuk Jambi telah dimasukkan pada APBD Provinsi Riau melalui Dinas Bina Marga.

Bahkan surat Bupati Kuansing telah dilayangkan, dan telah direspon oleh Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah II Riau, dan berharap pembebasan lahan dapat dilakukan pada tahun anggaran 2017 mendatang, hal itu disampaikan Bupati Drs. H. Mursini, M. Si saat rapat koordinasi (Rakor) dengan DPD RI dan Kementerian PU beberapa waktu lalu, tukasnya.


R24/dev/zar

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru