riau24 3 Tuntutan RSUd Arifin Achmad dan RSUD Petalabumi | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Pekanbaru

3 Tuntutan RSUd Arifin Achmad dan RSUD Petalabumi

0
3 Tuntutan RSUd Arifin Achmad dan RSUD Petalabumi
Berita Riau -  3 Tuntutan RSUd Arifin Achmad dan RSUD Petalabumi

Pekanbaru, Riau24.com- Unjuk rasa yang dilakukan tenaga kesehatan dari dua rumah sakit di Kota Pekanbaru yaitu RSUD Arifin Ahmad dan Petala Bumi menuntut tiga hal kepada Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Seperti yang disampaikan oleh koordinator lapangan, drg. Burhanudin Agung. Ia menyampaikan bahwa tuntutan yang disampaikan seputar jasa pelayanan yang menjadi hak dasar tenaga kesehatan.

Tuntutan pertama yaitu, memberikan klasifikasi terhadap rumah sakit seluruh Indonesia, khususnya Provinsi Riau sebagai tempat kerja dengan resiko tinggi.

"Resiko tinggi itu seperti kita tahu sendiri, cuti tenaga kesehatan ini tidak bisa sembarangan. Disaat orang cuti libur, kita tidak. Orang sedang emergency, tidak mungkin dokter menolak untuk datang tengah malam, pada kasus-kasus emergency dan sebagainya," tuntutnya pada Rabu (27/7/16).

Baca Juga : Uang Jasa Dihapus, PNS RSUD Unjuk Rasa Dengan Lakukan Aksi Tutup Mulut 

Kemudian yang kedua, tenaga kesehatan tetap mendapatkan 100 persen Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) secara adil karena sama seperti Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya, Tenaga kesehatan juga berstatus pegawai pemerintah Provinsi Riau.

"Kita sama-sama pegawai, artinya kalau pemerintah tidak mau membayar TTP, maka hapuskan. Kita tidak ada pernah menuntut kalau memang TPP itu tidak ada. persoalanya TPP itu memang ada untuk seluruh pegawai, itu hak bersama untuk seluruh pegawai yang ada di Provinsi Riau," ujarnya lagi.

Terakhir, membayarkan jasa pelayanan kepada seluruh pegawai RSUD Arifin Achmad dan Petala Bumi sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku dengan memenuhi asas transparansi, keadilan dan kepatutan.



R24/gig/gma

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru