riau24 Burhanudin: Kita Khawatir Potongan TPP 50% Kurangi Kualitas Kerja Tenaga Kesehatan | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Pekanbaru

Burhanudin: Kita Khawatir Potongan TPP 50% Kurangi Kualitas Kerja Tenaga Kesehatan

0
Berita Riau -  Burhanudin: Kita Khawatir Potongan TPP 50% Kurangi Kualitas Kerja Tenaga Kesehatan

Pekanbaru, Riau24.com- drg. Burhanudin Agung selaku koordinator lapangan dalam aksi ini khawatir dengan berkurangnya jasa pelayanan untuk tenaga kesehatan dapat mengurangi kualitas pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat.

"kita mengkhawatirkan, kalau masalah ini tidak diselesaikan, akan menurunkan kinerja tenaga pelayanan kesehatan," tutur Burhanudin Agung, Rabu (27/7/16).

Selain berdampak pada turunnya kinerja tenaga kesehatan, dalam unjuk rasa tersebut, Burhanudin menyampaikan pertanyaan seputar peruntukkan jasa pelayanan jika tidak diberikan kepada tenaga medis.

"Perlu diketahui, bahwa dana jasa pelayanan itu memang sudah ada. Uang itu kan diambil dari pembayaran pasien ke dokter yang bekerja. Pertanyaannya jika itu tidak diberikan, dana itu diperuntukkan kemana," terangnya.

Disebutnya, sudah banyak upaya yang dilakukan untuk menyelesaikan persoalan ini. Dimulai dengan pertemuan dengan tim pembuat peraturan daerah (perda) hingga ke DPRD Komisi E.

"Upaya ini tidak dilakukan secara serta Merta, ini sudah dilakukan dari berbulan-bulan. Pertemuan dengan tim pembuat perda, kita juga sudah datang ke DPRD komisi E untuk membahas masalah ini. Janji semua pihak pada waktu itu, sebelum lebaran persoalan ini telah selesai. Tetapi kita blm melihat upaya yang signifikan untuk melihat persoalan ini," sebutnya.

Ia juga berharap, dengan adanya unjuk rasa tanpa bicara dan tanpa orasi, hal ini dapat memunculkan kepedulian dari pihak berwenang untuk menyelesaikan permasalah ini.

"Persoalan ini sebenarnya sesuatu yang penting, makanya kita melakukan unjuk rasa tanpa bicara dan tanpa orasi, dengan harapan akan mendapat kepedulian dari pihak yang berwenang untuk menyelesaikan permasalahan ini," tandasnya.

R24/gma

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru