riau24 Jawaban Jaksa Terkait Barang Bukti yang Sudah Tak Tersegel | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Kasus Kopi Maut

Jawaban Jaksa Terkait Barang Bukti yang Sudah Tak Tersegel

1
Jawaban Jaksa Terkait Barang Bukti yang Sudah Tak Tersegel
Berita Riau -  Jawaban Jaksa Terkait Barang Bukti yang Sudah Tak Tersegel

Jakarta, Riau24.com - Kuasa hukum Jessica Kumala Wongso mempertanyakan kenapa barang bukti kopi sudah tak tersegel saat dihadirkan di muka persidangan. Jaksa memiliki alasan sendiri kenapa bukti tersebut sudah tak tersegel.

"Di berita acara dikatakan sisa barang bukti disebutkan, sisanya dikembalikan dimasukan kembali ke tempat semula kemudian dibungkus kertas warna cokelat diikat dengan ikat warna putih dan disegel. kita dalam persidangan, tidak pernah melihat barang bikti ini dalam keadaan tersegel. Sudah terbuka. Bagaimana kita tahu keoriginalan barang bukti ini," kata tim penasihat hukum Jessica, Otto Hasibuan dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016) malam.

Jaksa menjawab, saat menerima penyerahan tersangka dari kepolisian di tahap 2, mereka memeriksa barang bukti untuk disamakan dengan barita acara pemeriksaan.

Baca Juga : Massa : Hukum Jesica Seberat-beratnya 

"Pada saat penyerahan tersangka dan barang bukti, tugas penuntut umum untuk meneliti barang bukti itu dan memeriksa tersangka. Karena kita juga memeriksa barang bukti. Kita harus mengecek apakah barang bukti sesuai berita acara," jawab Jaksa.

"Depan Yang Mulia dong dibukanya," celetuk Otto lagi.

"Ya sudah itu jawabannya. Ya sudah. Apalagi. Kita catat tak usah diperdebatkan," ujar ketua majelis hakim, Kisworo.

Baca Juga : Mirna : Ini Minum Siapa Jesica ? 

Selain segel, kuasa hukum juga mempertanyakan kenapa dalam BAP ditulis barang bukti yang disita adalah 2 gelas 1 botol kopi, sedangkan yang diperiksa di lab adalah 2 botol dan 1 gelas.

"Berita acara ini menyatakan yang disita adalah 2 gelas 1 botol, sedangkan yang diterima lab 2 botol 1 gelas. Sehingga kami mempertanyakan kebenaran barang bukti ini," ujar Otto.

Jaksa menjelaskan, pada dasarnya barang bukti itu berasal dari 1 gelas yang sama yaitu yang kopinya sempat diminum Mirna pada 6 Januari 2016 lalu.


R24/gig 

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:57 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru