riau24 Taufik Arrakhman Beri Dukungan Mabes Polri Usut SP3 Terhadap Perusahaan Karlahut | Berita Riau
Sabtu, 16 Desember 2017

Taufik Arrakhman Beri Dukungan Mabes Polri Usut SP3 Terhadap Perusahaan Karlahut

0
Berita Riau -  Taufik Arrakhman Beri Dukungan Mabes Polri Usut SP3 Terhadap Perusahaan Karlahut
 
Pekanbaru, Riau24.com - Kasus di SP3-kan terhadap perusahaan yang terindikasi Karlahut di Riau, oleh Polda Riau. Maka, disaat ini akan dilakukan pengusutan pihak Mabes Polri dengan menurunkan tim investigasi. 
 
Terkait itu, Dr Taufik Arrakhman SH MH menyatakan sangat siap mendukung langkah dilakukanya Mabes Polri. "Langkah Mabes ini dalam mengusut SP3 diterbitkan Polda Riau, pada 15 perusahaan memang patut ini diberi apresiasi atas langkah tersebut," ujarnya.
 
Anggota Komisi A DPRD Riau ini, menambahkan, karena sekarang masyarakat terkesan tidak dapat mendapat keadilan dengan terbit SP3. Maka, langkah Mabes Polri menurunkan tim investigasi dapat mengobati kekecewaan terhadap kebijakan dari penegak hukum.
 
Politisi Gerindra inipun menyebut, Komisi A DPRD Riau mendukung yang dilakukan Mabes Polri, dan dipasti tidak akan mengintervensi proses mereka. "SP3 dikeluarkan Polda Riau atas perusahaan telah diduga Karlahut pada tahun 2015, patut dipertanyakan," katanya.  
 
Ketua BK DPRD Riau ini, berkata, bahwa, gapresiasi langkah Mabes tersebut, apalagi jika hal itu dilatar belakangi laporannya masyarakat terkait kebijakan Polda Riau yang umumnya menyakitkan perasaan dari masyarakat. Sehingga, pihak Mabes kroscek di mekanisme. 
 
"Bisa jadi itu juga disebab adanya desakan masyarakat merasa tak ada ketidak adilan dalam proses SP3 itu," ungkapnya. Lebih lanjut dikatakanya, turunnya tim Mabes ini tentunya diharap akan segala persoalan yang berkaitan dengan SP3 tersebut bisa diselesaikan.
 
Untuk diketahui, Polda Riau pada 2015 lalu menangani terhadap 18 perusahaan yang diduga adanya Karlahut. Hanya tiga berlanjut ke pengadilan yakni PT Langgam Inti Hibrindo, PT Palm Lestari Mamur, PT Wahana Subur Sawit. Dan itu, telah ada dinyatakanya inkrah.
 
Sementara, 15 perusahaan yang mendapatkan SP3 yakni PT Bina Duta Laksana, PT Perawang Sukses Perkasa Indonesia, PT Ruas Utama Jaya, PT Suntara Gajah Pati, PT Dexter Perkasa Industri, PT Siak Raya Timber, PT Sumatera Riang Lestari, PT Bukit Raya Pelalawan, PT Hutani Sola Lestari, KUD Bina Jaya Langgam dan PT Rimba Lazuardi.
 
Dari 11 perusahaan di atas diantaranya adalah perusahaan yang bergerak di Hutan Tanaman Inustri, sementara empat lainnya yakni PT Parawira, PT Alam Sari Lestari, PT PAN Uniter dan PT Riau Jaya Utama bergerak pada bidang perkebunan.
 
R24/rul
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru