riau24 Bupati Inhu Instruksikan Seluruh SKPD Shalat Tepat Waktu | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Indragiri Hulu

Bupati Inhu Instruksikan Seluruh SKPD Shalat Tepat Waktu

0
Bupati Inhu Instruksikan Seluruh SKPD Shalat Tepat Waktu
Berita Riau -  Bupati Inhu Instruksikan Seluruh SKPD Shalat Tepat Waktu
Pekanbaru, Riau24.com - Shalat Jum’at adalah ibadah shalat yang dikerjakan di hari Jum’at, pada waktu shalat dhuhur, dua rakaat secara berjamaah dan dilaksanakan setelah khutbah.

Perintah shalat Jum’at disampaikan secara langsung didalam al-Qur’an surat al-Jumuah. Shalat Jum’at wajib bagi muslim laki-laki, kecuali yang mendapati halangan yang membatalkan kewajiban seperti karena sakit (sakit berat, yang tidak memungkinkan pergi ke masjid) atau bepergian (di/ke tempat yang susah menemukan masjid untuk berjamaah shalat Jum’at). Demikian juga, di sekolah-sekolah dasar yang biasa mewajibkan murid-muridnya untuk shalat dhuhur berjamaah dan shalat Jum’at, baik dilakukan untuk pendidikan anak-anak tersebut.

Begitu pula yang disampaikan oleh Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto pada saat pengukuhan pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia Kabupaten Indragiri Hulu di Aula Bappeda Inhu. Dalam kesempatan itu, Yopi menginstruksikan seluruh satuan kerja (satker), keamanan dan petugas kebersihan untuk tepat waktu dalam melaksanakan shalat Jumat/sholat dhuhur berjamaah di Mesjid.
"Saya ingin seluruh satker, keamanan dan petugas kebersihan untuk tepat waktu datang ke Mesjid menunaikan shalat Jumat/dhuhur berjamaah. Untuk itu, semuanya harus sudah tiba di Mesjid pukul 11.40,"tegasnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Inhu ini mengukuhkan Drs Abdul Kadir sebagai ketua dan sepuluh Anggota lainnya.
R24/mla
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru