riau24 Kerjasama Smart City, Pemko Pekanbaru Akan Tanda Tangan MoU dengan Walikota Bandung | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Smart City

Kerjasama Smart City, Pemko Pekanbaru Akan Tanda Tangan MoU dengan Walikota Bandung

0
Kerjasama Smart City, Pemko Pekanbaru Akan Tanda Tangan MoU dengan Walikota Bandung
Berita Riau -  Kerjasama Smart City, Pemko Pekanbaru Akan Tanda Tangan MoU dengan Walikota Bandung

Pekanbaru, Riau24.com- Untuk memperkuat kerjasama bidang Smart City dan pengembangan UMKM, Walikota Pekanbaru Firdaus akan melakukan penanda tanganan MoU dengan Walikota Bandung Ridwan Kamil di Jambi.


Penanda tanganan ini dilakukan disela berlangsungnya Musyawarah Nasional (Munas) ke-5 Asosiasi Pemerintah Kota se Indonesia (Apeksi) sejak tanggal 26 hingga hari ini, Kamis (28/7/2016).


Munas kali ini adalah munas terakhir masa kepengurusan sekarang dan akan dipilih kepengurusan yang baru. “Kerjasama ini menindaklanjuti dari komunikasi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Semua persiapan MoU sudah kita siapkan. Insha Allah sesuai rencana,” ujar Kabag Humas Pemko Pekanbaru, Rizal Karim.

Baca Juga : Walikota Bandung Hibahkan Aplikasi Smart City ke Pemko Pekanbaru 


Rizal mengatakan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang memang diikuti utusan dari Pemerintah Kota Pekanbaru, yang langsung dipimpin Walikota Pekanbaru Firdaus yang juga menjabat Wakil Ketua Korwil I Sumatera Apeksi.


Seperti Rabu (27/7) kemarin, mengikuti seminar dengan narasumber dari Kementrian Menpan-RB, Kementrian Keuangan dan Kementrian Dalam Negeri. Maka dalam kesempatan itu, Walikota Pekanbaru menyertakan sejumlah SKPD terkait, seperti BPAKAD, Dispenda, BKD dan SKPD teknis lainnya menyangkut keuangan, kepegawaian dan pemerintahan.


“Dalam kegiatan ini, Pak Wali memang menyertakan sejumlah SKPD yang punya kaitan langsung dengan sejumlah rangkaian acara, dengan harapan bisa sharing informasi, sharing pengetahuan dan berbagai komitmen yang didapat selama acara, bisa langsung diimplementasikan,” ujarnya.

Baca Juga : Walikota Pekanbaru Resmikan Aplikasi Smart City 


Rangkaian acara lain yang akan diikuti Pemko Pekanbaru adalah kegiatan City Expo, yang sudah menjadi kesepakatan program kerja oleh anggota Apeksi. Dalam kegatan ini para peserta menampilkan hasanah dan ekonomi kerakyatan masing-masing kota.


“Dari Pekanbaru diwakili oleh PPTPM, Dinas Koperasi dan Dinas Perindag," katanya.


Pemko Pekanbaru juga akan mengikuti pawai budaya nusantara dan penanaman pohon. Untuk pawai budaya akan diikuti camat dan lurah yang berkesempatan hadir, sementara untuk penanaman pohon, Pekanbaru membawa Pohon Tampui dari Dinas Pertanian, dan rangkaian kegiatan lainnya.

Baca Juga : Penghujung Tahun 2016, Sekolah di Siak Akan Siapkan Smart City 


“Semua rangkaian ini, Pak Wali memang menyertakan berbagai SKPD terkait, dengan catatan tidak mengganggu pelayanan masyarakat di Pekanbaru. Dan kita termasuk peserta terkecil dari peserta lainnya,” ujar Firdaus.


R24/gig/uci

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru