riau24 Ahok Pilih Jalur Partai, di Medsis Rame Meme "Jadi KTP Gue Buat Apaan, Hok?" | Berita Riau
Senin, 11 Desember 2017

Pilgub DKI 2017,

Ahok Pilih Jalur Partai, di Medsis Rame Meme "Jadi KTP Gue Buat Apaan, Hok?"

1
Ahok Pilih Jalur Partai, di Medsis Rame Meme "Jadi KTP Gue Buat Apaan, Hok?"
Berita Riau -  Ahok Pilih Jalur Partai, di Medsis Rame Meme
Jakarta, Riau24.com- Media sosial jadi 'medan perang' setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan memilih jalur parpol ke Pilgub DKI. Tak hanya perbincangan, ramai juga meme berisi kekecewaan terhadap Ahok.
 
Beberapa meme yang cukup ramai diposting di media sosial kebanyakan berupa gambar kaus warna hitam, merah dan putih yang kerap ditemui di gerai Teman Ahok. Sebelumnya kaus-kaus tersebut bergambar kalimat-kalimat yang menggugah masyarakat untuk mendukung Ahok yang awalnya memilih maju lewat jalur independen.

Baca Juga :  Basuki Tjahaja Purnama Putuskan Jalur Partai, Tinggalkan Teman Ahok
 
Dan kini saat Ahok telah mengambil sikap final maju lewat parpol, kaus-kaus tersebut 'dimodifikasi' dengan tulisan-tulisan bernada kekecewaan. Seperti yang dijumpai di twitter, Kamis (28/7/2016), yang bertuliskan 'Jadi KTP Gue Buat Apaan, Hok?'. Sebelumnya tulisan di kaus berwarna hitam ini bertuliskan 'KTP Gue Buat Ahok' merupakan kalimat 'kampanye' pengumpulan KTP dukungan untuk Ahok maju lewat jalur independen yang sudah terkumpul sejuta lebih.
 
Kaus yang lain bertulis KTP Gue Balikin Ahok. Sementara itu kaus yang lain berisi sindiran kepada Teman Ahok yang awalnya konsisten mendorong Ahok maju lewat jalur independen, namun belakangan legowo saja.

Baca Juga : Permintaan Khusus Surya Paloh untuk Dukung Ahok 
 
Tak hanya itu saja, #BalikinKTPGue jadi trending topic nomor satu di Indonesia, sejak pukul 09.00 WIB, Kamis (28/7/2016). Banyak juga beredar meme-meme bergambar kekecewaan terhadap Ahok yang awalnya sesumbar maju lewat jalur independen akhirnya loncat ke jalur parpol. 
 
Ahok menyatakan maju lewat jalur parpol di acara halal bihalal Teman Ahok dengan tiga parpol pendukung yakni Golkar, NasDem, dan Hanura. Di acara itu Ahok menyatakan dirinya akhirnya memilih jalur parpol. 

Baca Juga : Wah, Relawan Ahok Dibayar Rp 500 Ribu Seminggu 
 
"Sudah, saya pakai parpol sajalah. Terimakasih," kata Ahok di pengunjung sambutannya dalam halal bihalal di Sekretariat Teman Ahok, Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2016). Ahok juga akan segera menghubungi Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri setelah mengambil sikap ini.
 
 
R24/gig/adi

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 15 Oktober 2017 18:47 wib
LIVE BULL DI CF88 AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !!
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru