riau24 Dua Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Masuk Lokasi Prioritas | Berita Riau
Senin, 21 Mei 2018

Bengkalis

Dua Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Masuk Lokasi Prioritas

2
Dua Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Masuk Lokasi Prioritas
Berita Riau -  Dua Kecamatan di Kabupaten Bengkalis Masuk Lokasi Prioritas

Bengkalis, Riau24.com - Dua kecamatan di Kabupaten Bengkalis dinyatakan masuk dalam kawasan atau Lokasi prioritas (Lokpri) dalam pengebangan kawasan perbatasan. Sebelumnya ada tiga kecamatan yang terlebih dahulu dinyatakan masuk Lokpri.

Baca Juga :
Sekda Ditahan Kejagung,Pemkab Bengkalis Belum Tunjuk Pengganti 

Kepala Badan Pengelolaan Perbatasan (BPP) Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang Pengelolaan Potensi dan Sumber Daya Kawasan Perbatasan Eri Cahyadi SPi Kepada Wartawan, Rabu (27/07/2016) mengemukakan bahwa masuknya kedua kecamatan itu sebagai kawasan Lokpri, berddasarkan keputusan dari Badan Nasional Pengelolaan Perbatasan (BNPP) di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun lalu.


Baca Juga :
ADD Tak Kunjung Cair, Banyak Kades Terpaksa Berhutang 

Sebelumnya hanya tiga kecamatan di Kabupaten Bengkalis yang dimasukan sebagai kawasan terluar atau kawasan perbatasan sekaligus sebagai lokasi prioritas. Kita kemudian mengusulkan lagi dua kecamatan yaitu Bengkalis dan Rupat untuk dimasukan sebagai lokpri oleh pemerintah pusat,"terang Eri Cahyadi.

Tiga kecamatan sebelumnya yang dinyatakan sebagai lokpri adalah kecamatan Rupat Utara, Bantan dan Bukitbatu. Ketiga kecamatan itu dinyatakan sebagai lokpri karena letak mereka yang beerada di tepi Selat Melaka sebagai pemisah antara Indonesia dan Negara Malaysia di pesisir timur Pulau Sumatera. Diketiga kecamatan tersebut, memang tidak semua wilayah atau desa berada di jalur perbatasan, hanya wilayah yang berada di jalur Selat Melaka saja.

Alasan dimasukannya ketiga kecamatan tersebut sebagai Lokpri, karena ada sebahagian wilayah di kedua kecamatan itu yang berada langsung dijalur perairan Selat Melaka sebagai batas langsung NKRI dengan Malaysia. Seperti kecamatan bengkalis ada desa yang berada dijalur perairan Selat Melaka yaitu desa Meskom, Prapat Tunggal dan tanjung Sekodi. Sedang di Bukitbatu ada desa Sepahat, tanjung leban dan Tenggayun.

Kawasan yang dinyatakan sebagai Lokpri, merupakan kawasan yang mendapat perhatian atau prioritas dalam berbagai sektor pembangunan, khususnya infrastruktur maupun dibidang sosial dan budaya serta ideology kenegaraan. Namun dalam pengembangan lokpri tersebut, BPP Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan SKPD lainnya dalam pengembangan infrastruktur," papar Eri  Cahyadi.



R24/dev/yus 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 28 Januari 2018 15:16 wib
ROMO ANGPAO 150.000 IMLEK 2018 BOLAVITA....... Segera Dapatkan Bonus Freechips Menarik Dari Kami Agen BOLAVITA Dalam Merayakan Hari Raya Imlek 2018!! Angpao 1 Bonus Angpao 30.000 Angpao 2 Bonus Angpao 60.000 Angpao 3 Bonus Angpao 90.000 Angpao 4 Bonus Angpao 120.000 Angpao 5 Bonus Angpao 150.000
Wiegmens
Rabu, 17 Januari 2018 21:45 wib
Bagi yang hobi main taruhan kartu, jangan lupa untuk kunjungi website kami ya di www..P`0`K`E`R`V`1`T`A..com 1 ID dapat bermain 7 games Hot Promo Bonus P`0`K`E`R`V`1`T`A : *Bonus New Member GEDE, Freechip BESAR , Turn Over UAKEH, Referal MENGIURKAN Pin BB : D88B0154
Nama :
Komentar :
     
Loading...

Berita News24xx

loading...

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru