riau24 Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Meriah | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Hari Anak Nasional

Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Meriah

0
Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Meriah
Berita Riau -  Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 di Kabupaten Bengkalis Berlangsung Meriah

Bengkalis, Riau24.com- Puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 tingkat Kabupaten Bengkalis yang dipusatkan di Lapangan Tugu Bengkalis berlangsung meriah, Kamis (28/07/2016).

Baca Juga :
Wakil Bupati Rohul Hadiri Acara Peringatan Hari Anak Nasional



Salah satu penyebab kemeriahan, adalah penampilan dan atraksi dari anak-anak yang membuat takjub Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

Seperti atraksi Polisi Cilik Polres Bengkalis yang menampilkan atraksi dan gerak yang sangat kompak dan penampilan fashion show dari Sekolah Dasar Negeri 1 Bengkalis. Fashion show ini unik karena pakaian yang dikenakan merupakan pemanfaatan barang bekas. Sehingga tak heran atraksi keduanya bukan hanya memukau bupati dan tamu undangan, tetapi juga ratusan pasang mata masyarakat umum yang kala itu hadir dalam  peringatan Hari Anak Nasional di Lapangan Tugu.

Penampilan lainnya yang mendapatkan apresiasi dan sambutan hangat adalah pawai budaya dengan mengenakan baju adat, permainan angklung dari siswa Sekolah Luar Biasa, teatrikal dari Forum Anak Bengkalis, mendongeng yang dibawakan oleh Intan siswi SMPN 1 Bantan sebagai juara I mendongeng provinsi Riau, serta berbagai penampilan menarik lainnya.

Baca Juga :
Bupati Kampar Imbau Warga Wujudkan Lingkungan Ramah Anak 

Selain mengapresiasi, sempena HAN 2016 Bupati Amril juga mengajak setiap individu, orang tua, keluarga, dan seluruh lapisan masyarakat di daerah ini, agar sama-sama memenuhi hak dan senantiasa melindungi anak.

"Selaras dengan amanat Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak, kita harus terus berupaya memberikan perlindungan dan mewujudkan kesejahteraan anak dengan memberikan jaminan terhadap pemenuhan hak-haknya dan perlakukan tanpa kekerasan, eksploitasi dan diskriminasi" ungkap Amril.

Selain penampilan dan atraksi, peringatan Hari Anak Nasional yang bertema "Akhiri Kekerasan Pada Anak" dimeriahkan dengan berbagai pertandingan anak-anak, seperti lomba mewarnai dan menganyam.

Dalam acara peringatan Hari Anak Nasional  dihadiri Ketua DPRD Bengkalis H Heru Wahyudi, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Rustiyono, Ketua TP. PKK Bengkalis Kasmarni Amril dan sejumlah pejabat Eselon lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


R24/dev/yus 

 

 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru