riau24 Dinas Pendidikan Kuansing Akan Segera Cairkan Dana Sertifikasi Guru | Berita Riau
Rabu, 13 Desember 2017

Dana Sertifikasi

Dinas Pendidikan Kuansing Akan Segera Cairkan Dana Sertifikasi Guru

0
Dinas Pendidikan Kuansing Akan Segera Cairkan Dana Sertifikasi Guru
Berita Riau -  Dinas Pendidikan Kuansing Akan Segera Cairkan Dana Sertifikasi Guru

Kuansing, Riau24.com- Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi telah memastikan bahwa dana sertifikasi guru triwulan kedua tahun 2016 ini, akan segera cair pada awal Agustus mendatang.


Baca Juga :
Hore..Besok Tunjangan Sertifikasi Guru di Siak Akan Cair
 

"Saat ini sedang dicocokan data guru yang telah sertifikasi, karena dana sertifikasi baru masuk dari pusat yang nantinya akan segera di transfer ke rekening guru," Ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan Kuantan Singingi, Jomaris, S. Pd ketika dihubungi Riau24.com diruang kerjanya, Kamis (28/7).

Menurutnya, jumlah guru penerima dana sertifikasi di Kuantan Singingi sekitar 2.532 orang, yang terdiri dari Guru Taman Kanak-kanak sebanyak 41 orang, SD sebanyak 1.420 orang, SMP sebanyak 563 orang, SMA sebanyak 286 orang, SMK sebanyak 160 orang dan pengawas sebanyak 62 orang.


Baca Juga :
Ribuan Guru Di Pekanbaru Belum Terima Dana Sertifikasi Triwulan ke Empat, Diduga Dideposito ?

"Dari 2.532 orang guru dan pengawas di Disdik Kuansing tersebut, yang harus dibayarkan oleh pusat sebesar Rp. 27 Milyar lebih," paparnya.

Saat ini sedang dilakukan pencocokan data guru yang telah ikut sertifikasi untuk penerima dana sertifikasi guru, yang kemudian diserahkan ke pihak Bank Riau Kepri.
Dari pihak Bank Riau Kepri akan mencek ulang sebelum ditransfer ke rekening para guru penerima dana sertifikasi guru di Kuansing.

"Mudah-mudahan awal Agustus telah dapat di cairkan, dan kita berharap agar para guru apabila telah menerima dana sertifkasi agar dapat meningkatkan profesionalisme, dan lebih meningkatkan mutu guru dan sekolah nantinya. Jadi profesionalisme guru harus semakin meningkat, dan apabila telah menerima dana sertifkasi, pergunakanlah untuk keperluan guru seperti membeli buku agar lebih bertambah wawasan, demi untuk meningkatkan profesional guru dan juga peningkatan mutu sekolah," tukasnya. 



R24/zar

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru