riau24 Hendry Koeswoyo Terpilih Sebagai Pemenang Dalam Lomba Fotografi Yang Ditaja Pelindo | Berita Riau
Selasa, 12 Desember 2017

Lomba Fotografi Pelindo

Hendry Koeswoyo Terpilih Sebagai Pemenang Dalam Lomba Fotografi Yang Ditaja Pelindo

0
Hendry Koeswoyo Terpilih Sebagai Pemenang Dalam Lomba Fotografi Yang Ditaja Pelindo
Berita Riau -  Hendry Koeswoyo Terpilih Sebagai Pemenang Dalam Lomba Fotografi Yang Ditaja Pelindo

Dumai, Riau24.com - Lomba fotografi yang ditaja oleh Pelindo I berhasil dimenangkan oleh seorang fotografer asal Dumai bernama Hendry Koeswoyo atau yang lebih akrab disapa Bg Toy. Toy meraih juara 3 dan mendapatkan hadiah sebesar Rp2 juta.

Dengan keberhasilan Toy, tentunya memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Dumai, khususnya bagi pecinta fotografi di daerah ini.

Pasalnya, peserta yang mengikuti perlombaan foto ini tidak hanya satu atau dua peserta melainkan ribuan peserta.

Baca Juga :
Diprediksi Berlangsung Dua Hari Puncak Arus Balik di Terminal Pelindo Dumai  

Untuk pertama kalinya, Pelindo 1 menggelar lomba foto “PortograPI”di media sosial instagram melalui akun @Pelindo1 yang dapat diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pada penyelenggaraan tahun ini, Pelindo 1 mengusung tema “Ramadhan PortograPI” dimana para peserta dapat mengirimkan foto-foto tentang aktifitas umat Muslim selama Ramadhan dan Idul Fitri.

“Tema tersebut dipilih karena bertepatan dengan momen Ramadhan dan diharapkan banyak sisi kreativitas tentang kegiatan selama Ramadhan di seluruh lapisan masyarakat Indonesia dapat terdokumentasikan,” ungkap Fiona Sari Utami, ACS Humas Pelindo 1.

Juri dari kompetisi foto ini adalah Ferdi Siregar (Redaktur Foto Harian Analisa), Irsan Mulyadi (Fotografer Antara) dan M. Eriansyah (Corporate Secretary Pelindo 1).
Kualitas yang cukup bersaing dari para peserta menjadi salah satu faktor proses penjurian yang berjalan agak alot. Proses penjurian didasarkan pada beberapa kriteria yang telah ditentukan, seperti ide/gagasan, kesesuaian tema, keunikan foto, sudut pandang, teknik pemotretan, dan komposisi.

Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti Lomba foto PortograPI yang berlangsung sejak tanggal 17 Juni sd 10 Juli 2016 ini. “Ada sekitar 2.417 foto yang diterima oleh Pelindo 1 dari seluruh daerah di Indonesia, dan dari seluruh foto tersebut dipilih 20 foto terbaik untuk selanjutnya ditentukan pemenangnya,” jelas Fiona.

Dari hasil diskusi dewan juri, terpilih sebagai pemenang pertama yakni dengan pemilik akun instagram bernama @yohan_roy_gratia dari Medan, diikuti @sofyanephoto dari Jakarta dan @jepreteralami dari Dumai, dan juara favorit @qoqosereal, dimana masing-masing pemenang medapatkan hadiah sebesar Rp.5 juta, Rp.3 juta, Rp. 2 juta dan Rp.1 juta untuk juara favorit, serta tidak ketinggalan puluhan merchandise menarik untuk para peserta yang karya fotonya masuk nominasi.

Sementara,Toy yang juga Pembina di Komunitas Fotografi Dumai (KFD) sangat berterima kasih kepada Pelindo I yang telah menyelenggarakan lomba foto tentang aktifitas umat muslim selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H.

"Kita mengharapkan perlombaan fotografi bagi pecinta dan penghobi fotografi yang diselenggarakan oleh Pelindo I ini dari tahun ke tahun semakin meningkat dan jenis atau tema yang di usung juga semakin banyak," harap bapak dua anak ini, Jumat (29/7).

Menurutnya, ajang lomba fotografi yang diadakan oleh Pelindo ini sangat membantu para pecinta dan penghobi fotografi dalam meningkatkan seni dan kreatifitas di bidang fotografi.

"Kegiatan ini sangat positif. Semoga perusahaan-perusahaan lain dapat membuat hal yang sama. Begitu juga dengan pemerintah yang seharusnya dapat membina para fotografer," ungkap pemilik akun instagram @jepreteralami.

Berikut foto-foto pemenangnya, dan untuk karya foto selengkapnya, dapat dilihat pada akun instagram @Pelindo1 pada link berikut ini : https://www.instagram.com/pelindo1/.

Rencananya, kegiatan lomba foto PortograPI ini akan menjadi program rutin Pelindo 1, dengan mengangkat berbagai tema-tema yang tidak hanya tentang dunia ke pelabuhan saja, tetapi juga tema-tema yang bersentuhan langsung dengan masyarakat luas, seperti kebudayaan, pendidikan, dan sebagainya.


R24/dev/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru