riau24 Kebakaran Terjadi Rokan Hulu, 12 Kios Ludes Terbakar Pada Kamis Malam | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Kebakaran Di Rohul

Kebakaran Terjadi Rokan Hulu, 12 Kios Ludes Terbakar Pada Kamis Malam

0
Kebakaran Terjadi Rokan Hulu, 12 Kios Ludes Terbakar Pada Kamis Malam
Berita Riau -  Kebakaran Terjadi Rokan Hulu, 12 Kios Ludes Terbakar Pada Kamis Malam
Rohul, Riau24.com - Kembali peristiwa kebakaran terjadi di Rokan Hulu (Rohul). Sekitar 12 kios atau los di Pasar Baru Kecamatan Ujungbatu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan sebuah rumah permanen milik warga bernama H. Syafrudfin Ali (65) dilaporkan terbakar pada Kamis (28/7/2016) malam sekitar pukul 19.45 WIB.

Baca Juga :
Kebakaran di Rohul, Membuat Kondisi Nenek Malang Ini Sungguh Memprihatinkan

Sebelum si jago merah meludeskan 12 kios di RT 01/ RW 04 Pasar Baru Ujungbatu dan sebuah rumah, warga sempat mendengar suara seperti percikan api dari salah satu kios penjual santan.

"Saat peristiwa kebakaran terjadi, kios yang jual santan itu tidak ada penghuninya," ungkap Yanto, warga Ujungbatu yang berada di lokasi, dikonfirmasi via selulernya, Kamis malam.

Adapun 12 kios yang dikabarkan ludes terbakar, yakni 4 kios permanen yang ditinggali oleh pemiliknya. Sedangkan 8 kios lain bangunan semi permanen tanpa penghuni. Dan satu rumah milik H. Syafrudfin Ali ikut terbakar meski hanya sebagian atapnya saja yang jadi korban keganasan si jago merah.

Baca Juga :
Kebakaran di Rohul Hanguskan Satu Rumah Semi Permanen

Awalnya, warga sekitar bernama Andrial melihat api dari kios penjual santan. Pria ini kemudian minta tolong ke warga lain, dan terus berupaya memadamkan api dengan cara menyiramkan air pakai selang.

Upaya Andrial tak begitu membantu. Jilatan api kian membesar, hingga kemudian melalap bangunan lain berdindingkan papan di sebelahnya.

Mendengar ada kebakaran, Petugas Pemadam Kebakaran dari BPBD Kabupaten Rohul Pos Ujungbatu turun ke lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Tujuh mobil Damkar dari Ujungbatu dan Pasirpengaraian dikerahkan ke lokasi.

Tak berselang lama, api berhasil dipadamkan petugas, sehingga kebakaran tak sampai meluas di kawasan padat bangunan tersebut.

Warga yang berada dekat lokasi kebakaran menduga kebakaran tersebut terjadi akibat arus pendek listrik. Sebelumnya, mereka sempat mendengar ada suara seperti percikan api dari dalam kios penjual santan kelapa yang saat kejadian tengah kosong, tanpa penghuni.

Warga tidak berani masuk ke kios penjual santan tersebut, karena pemiliknya tengah tidak berada di tempat, dan memang tanpa penghuni saat malam hari. Sehingga peristiwa kebakaran tersebut pun tidak bisa dielakkan.


R24/dev/ags 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru