riau24 Kejati Riau Masih 'Dalami' Kasus Bansos Muhammad Adil di DPRD Meranti | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Kasus Bansos

Kejati Riau Masih 'Dalami' Kasus Bansos Muhammad Adil di DPRD Meranti

0
Kejati Riau Masih 'Dalami' Kasus Bansos Muhammad Adil di DPRD Meranti
Berita Riau -  Kejati Riau Masih 'Dalami' Kasus Bansos Muhammad Adil di DPRD Meranti
Pekanbaru, Riau24.com - Kejati Riau, masih terus 'dalami' kasus dana Bansos yang di Kabupaten Meranti. Dimana ada melibatkan Muhammad Adil disaat menjabat anggota DPRD Meranti. Disebab, dugaan adanya penyelewengan.
 
Untuk disaat ini, Muhammad Adil yang berasal dari Politisi Hanura 'duduk' di DPRD Riau 2014-2019. Kasusnya dilaporkan masyarakat di Meranti ini ditangani oleh Kejati Riau, sejak terbit Surat Perintah Penyelidikan Nomor: PRINT-02/N.4/Fd.1/04/2015 tanggal 07 April 2015. 
 
Kasus ini sebenarnya telah cukup lama dilaporkan oleh masyarakat ke Kejati Riau. Tetapi lama sudah tidak terdengar, kelanjutan kasus Bansos ini. Dalam kasus ini Kejati Riau menduga penyelewenganya dana aspirasi itu oleh Muhammad Adil mantan DPRD Meranti disaat ini menjadi anggota DPRD Riau. 
 
"Tidak ada yang kabur terhadap kasus ini. Dalam waktu dekat ini, jaksa akan menyimpulkan hasil penyelidikan kasus dugaan pada Bansos di Meranti. Jadi, hendak bersabar dahulu," ujar Mukhzan Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas di Kejati Riau.
Mukhzan mengatakan, sejauh ini penyelidik Pidsus merampungkan proses atas diklarifikasi terhadap sejumlah pihak terkait. Disaat ini, tim penyelidik tengah melakukan analisa-analisa terhadap kasus itu yang dirangkum dari keterangan-keterangan disampaikanya pihak terkait," ujar Mukhzan.
 
Lebih lanjut disampaikan, analisa tersebut untuk mengetahui atas penyelidikan tersebut. Kalau ada ditemukan peristiwa pidana, hal ini tentunya akan ditingkatkan ke penyidikan untuk mencari minimal dua alat bukti untuk menetapkan seseorang jadi tersangka. Tetapi, 
dari daftar panggilan diterima itu tidak ada nama Muhammad Adil.
 
Untuk diketahui, dalam kasus ini penyelidik telah minta keterangan sejumlah pihak antara lain itu ada Kabag di Setdakab Meranti, dua pengurus Yayasan Pendidikan Bangun Negeri Kepulauan Meranti, dan dari STKIP Kusuma Negara Kelas Selatpanjang, serta Ketua DKM Mesjid Babussalam.
 
Kasus diduga menyeret namanya Muhammad Adil yang sekarang ini menjabat anggota DPRD Riau. Hal itu bermula saat Muhammad Adil jadi anggota DPRD Meranti. Dimana janji disampaikan untuk memberi bantuan pada sejumlah pihak baik yayasan maupun mesjid yang diambil dari dana aspirasinya.
 
Namun begitu uang cair, melalui orang suruhannya yang sampai saat ini namanya masih diselidiki Jaksa, Muhammad Adil meminta kembali uang tersebut. Penyidik jaksa menduga, janji dan bantuan tersebut seolah-olah merupakan akal-akalan politisi Partai Hanura tersebut terhadap masyarakat. 
 

 
R24/rul 
 
Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru