riau24 Dana Domestik Disediakan Bagi Calon Jamaah Haji Dumai Melalui APBD Kota Dumai | Berita Riau
Minggu, 17 Desember 2017

Calon Jamaah Haji (CJH)

Dana Domestik Disediakan Bagi Calon Jamaah Haji Dumai Melalui APBD Kota Dumai

0
Danan Domestik Disediakan Bagi Calon Jamaah Haji Dumai Melalui APBD Kota Dumai
Berita Riau -  Dana Domestik Disediakan Bagi Calon Jamaah Haji Dumai Melalui APBD Kota Dumai

Dumai, Riau24.com – Guna memperlancar keberangkatan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Dumai menuju Embarkasi Batam Provinsi Kepulauan Riau dan sebaliknya, Pemerintah Kota Dumai menyediakan dana domestik melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Dumai.

Baca Juga :
Jamaah Calon Haji (JCH) asal Negeri Istana Berangkat Tanggal 16 Agustus 2016 Mendatang 

“Untuk membantu biaya domestik Calon Jamaah Haji (CJH), pemerintah melalui bagian Adminitrasi Kesra menyediakan dana sekitar Rp.350 juta. Dana tersebut akan digunakan untuk biaya transportasi dari Dumai menuju Embarkasi Batam dan biaya konsumsi selama perjalanan Dumai–Batam dan sebaliknya,” ungkap Kepala Bagian Administrasi Kesra H. Asnam, Jum’at.

Kesiapan anggaran ini adalah bentuk dukungan pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan ibadah haji musim 2016.

“Dukungan pemerintah dalam pendanaan transportasi calon jamaah haji ini setiap tahun diadakan bertujuan membantu tamu Allah SWT tersebut agar mendapat keringanan biaya perjalanan dari dan ke Embarkasi Batam,” sebut Asnam.

Untuk transportasi mengangkut Calon Jamaah Haji (CJH) dari dan ke Embarkasi Batam tersebut, pemerintah bekerjasama dengan satu perusahaan ferry yang ada di daerah ini.

Sementara, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Dumai Drs Zakaria menambahkan, ratusan koper haji bagi calon jamaah sudah tiba dan disimpan di Kantor Kemenag, Jalan Perwira, Kelurahan Bagan Besar, Dumai.

Menurutnya, koper dan tas haji itu segera diberi nomor kelompok terbang (kloter) dan akan dibagikan jelang keberangkatan pada Agustus mendatang.

Baca Juga :
Kemenag Rilis Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji 

“Untuk dokumen haji, seperti paspor dan visa calon haji semuanya sudah selesai, termasuk pemeriksaan kesehatan sudah berjalan,” terangnya.

Untuk tahun ini jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Dumai sebanyak 207 jamaah ditambah 7 jamaah cadangan. Jadi, totalnya 214 jamaah.

“Jika, tidak ada kendala CJH akan berangkat menuju Embarkasi Batam pada tanggal 14 Agustus mendatang,” sebutnya.

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian Pemko Dumai yang telah menanggung biaya domestik CJH dari Dumai menuju Embarkasi Batam serta menanggung semua biaya konsumsi CJH.

“Semoga bantuan domestik bagi Calon Jamaah Haji (CJH) dari Pemerintah mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Dan semoga APBD Kota Dumai dari tahun ke tahun semakin meningkat sehingga mampu membiayai seluruh program pembangunan dikota Dumai,” imbuhnya.

 
R24/dik 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru