riau24 Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI, Pedagang Bendera Merah Putih Berjamur | Berita Riau
Senin, 18 Desember 2017

Pedagang Musiman

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI, Pedagang Bendera Merah Putih Berjamur

0
Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI, Pedagang Bendera Merah Putih Berjamur
Berita Riau -  Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) RI, Pedagang Bendera Merah Putih Berjamur

Rohul, Riau24.com - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan RI ke-70 pada tanggal 17 Agustus 2016 mendatang, sejumlah pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul sudah menjamur di Kota Pasir Pangaraian, tepatnya di  sepanjang Jalan Tuanku Tambusai dan Diponegoro.‎


Baca Juga :
Telah Ditertibkan, Pedagang Pasar Kaget Rumbai 'Ngotot' Akan Tetap Berjualan

Diakui seorang pedagang bendera merah putih dan umbul-umbul, dirinya sudah sepekan berjualan berbagai jenis bendera , dan diakuinya sengaja berjualan bendera untuk melayani pembeli yang ingin memeriahkan kemerdekaan RI.

“Sudah sepekan saya bersama rekan-rekan berjualan bendera merah putih dalam berbagai jenis ukuran di Pasir Pangaraian,” jelas Anto salah seorang pedagang bendera merah putih musiman yang mengaku berasat dari Sumatera Barat, Jumat (29/7/2016)

Kata para pedagang musimana yang khusus menjual berbagai ukuran bendera merah putih dan umbul-umbul, setiap tahun mereka bersama teman-temannya di kota Pasir Pangaraian untuk berdagang.

Harga bendera yang dijual bervariasi, mulai dari Rp.5 ribu berukuran kecil hingga 120 ribu dengan ukuran besar dalam sehari dirinya bisa terjual puluhan bendera dan umbul-ubul. 

“Biasanya pembeli mulai ramai dari seminggu sebelum HUT RI 17 Agustus,” sebutnya.

Kemudian diakui Ucok (29) salah seorang warga Pasir Pangaraian, dirinya hampir setiap tahun membeli bendera merah putih dan umbul-umbul dalam menyambut tanggal 17 Agustus.

“Bila membeli bendera merah putih dan umbul-umbul ke pedagang bendera merah putih musiman ini harganya cukup terjangkau dibanding kalau beli di toko-toko,” katanya.


R24/ags 

Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru