riau24 Kerusuhan di Tanjungbalai Sumut, Polisi Imbau Warga Tak Mudah Terprovokasi | Berita Riau
Kamis, 14 Desember 2017

Medan

Kerusuhan di Tanjungbalai Sumut, Polisi Imbau Warga Tak Mudah Terprovokasi

1
Berita Riau -  Kerusuhan di Tanjungbalai Sumut, Polisi Imbau Warga Tak Mudah Terprovokasi

Medan, Riau24.com- Pasca-kerusuhan yang mengakibatkan rusaknya sejumlah tempat ibadah, ratusan polisi dan anggota TNI turun di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. Kondisi sudah kondusif. 

Namun demikian, petugas gabungan masih terus melakukan pengamanan di sana. Warga diimbau tidak gampang terprovokasi dengan informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Pagi ini dilakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk membicarakan terkait hal ini. Diimbau warga tetap tenang dan menahan diri serta tidak gampang terprovokasi terkait pasca kejadian kerusuhan ini," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting kepada detikcom, Sabtu (30/7/2016).

Rina juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayahnya agar suasana kondusif terpelihara. Polisi, kata dia akan terus meningkatkan kesiapsiagaan untuk menjaga keamanan.

Rina mengungkapkan, Polres yang berdekatan dengan Tanjungbalai dilibatkan untuk membantu keamanan terkait kerusuhan yang mengakibatkan sejumah rumah ibadah rusak. Selain itu, personel TNI juga turun untuk membantu mengamankan situasi.

Rina merinci, adapun kekuatan personel yang ikut melakukan pengamanan di Tanjungbalai yakni, Polres Asahan sebanyak 100 personel, Brimob Subden 3B sebanyak 60 personel, Polres Batu Bara sebanyak 30 personel, Brimob Tebing Tinggi sebanyak 75 personel dan Personel TNI AD hingga TNI AL.

"Personel tersebut mengamankan hingga situasi di Tanjung Balai benar-benar kondusif dan aman. Polri-TNI beserta instasi terkait didukung masyarakat siap untuk menjaga kondusifitas Sumatera Utara," tutup Rina.

R24/uci/det

Video Channel Riau24 TV




Untuk berbagi Berita/ Informasi/ Peristiwa
Silahkan SMS ke No HP : +62 853 2000 4928,
atau email ke alamat : redaksi.riau24@gmail.com
(harap cantumkan data diri anda).

Berita News24xx

Loading...
loading...

Komentar Anda (tidak mengandung SARA)

Nelivera
Minggu, 19 November 2017 13:56 wib
SABUNG AYAM DAN PACUAN KUDA ======> AYOKJOIN SEKARANG JUGA Minimal deposit hanya 50 ribu. ada bonus deposit 10% untuk member baru dan bonus deposit harian sebesar 5% ayo untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi CS kami di sini Terima kasih dan salam succecs Form Bolavita !! [URL=http://www.bolavita.net/register/] https://i.imgur.com/hqMnrKM.jpg
Nama :
Komentar :
     

Berita Terbaru

  • Subscribe
    untuk mendapatkan berita terbaru